Tentang Kemandirian dan Kepemimpinan




Dalam perjalanan ke kantor hari ini, entah kenapa yang ada didalam fikiran saya adalah mengenang masa kecil saya, khususnya ketika di Sekolah Dasar. Terlintas dalam fikiran saya bagaimana saya begitu mandiri dan selalu ingin terlihat sebagai seorang pemimpin hehe masih SD saja sudah keliatan ya passionnya dimana, tapi itulah kenyataannya.. banyak sekali memori tentang kemandirian dan kepemimpinan.

Tentang kemandirian, ketika saya bayi (info dari Ayah dan Ibu saya), termasuk bayi yang anteng, cukup mimi susu sekali menjelang tidur malam, sepanjang malam ngga ngerepotin alias ngga bangun2 sampai pagi.. waktunya bangun baru bangun deh. Dalam belajar, saya terlihat tidak menyusahkan orang tua, selalu mengerjakan tugas selesai pulang sekolah, jika ada hal-hal yang tidak tahu, saya berusaha mencari tahu sendiri, tanpa merepotkan orang tua. Alhamdulillah selalu masuk 5 besar di kelas. Saya juga termasuk anak yang aktif, ikut beberapa kegiatan sekolah seperti Drumband, PMR dan Pramuka itu semua tidak menjadi beban buat saya, justru saya sangat menikmatinya.


Tentang kepemimpinan, saya selalu ingin jadi pemimpin upacara, selalu ingin jadi ketua kelas, dan dalam ekstra kurikuler saya selalu ingin jadi ketua regu, saya ingat waktu itu ekstra kurikuler pramuka, saya jadi ketua regu anggrek pada saat itu, beberapa kali ikutan camping/kemah, memimpin group sekitar 10-11 orang, membuat rencana, pembagian tugas hingga memonitoring eksekusinya cieee berat nih. Drumband, saya menguasai seluruh alat musik yang ada, senang bisa gonta ganti posisi, terkadang pegang drum, pianika, simbal dll. Dan saya juga dapet gelar "Dokter Cilik" loh.. Alhamdulillah.


Ya, begitu saya.. sejak sekolah dasar memang sudah menunjukan kemandian dan jiwa seorang pemimpin. Alhamdulillah saat ini sudah menjadi seorang Ibu dengan 2 jagoan, semoga anak-anakku dapat mencontoh kemandirian serta kepemimpinan yang dimiliki oleh ibunya.. Aamiin.

Salam,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram