Proses Melahirkan My Baby Dastan


Pajang foto sebelum dan sesudah melahirkan dulu ya.. hehe.

Doa gw selama mengandung Dastan adalah agar diberikan kemudahan selama kehamilan 9 bulan dan dapat melahirkan secara normal. Dan doa lainnya adalah dapat juga merasakan mules alami tanpa proses induksi dan pembukaanya cepet. Kenapa doa gw seperti itu, karena ketika melahirkan anak pertama yaitu Keenan, gw mengalami yang namanya proses melahirkan dengan induksi, kenapa induksi?? karena proses pembukaan yang sangat lama.. induksi dipilih untuk mempercepat pembukaan sehingga dede bayi bisa dapat segera dilahirkan.

Jadi, dari pembukaan 2 ke pembukaan 10 itu hampir 10 jam, dan dalam 10 jam itu gw merasakan mules buatan (obat dimasukan dalam infus) dari mulai mules yang 15 menit sekali sampai yang 3 menit sekali. Yang paling menyebalkan adalah ketika mules,  gw ngga boleh mengejan (baca ngeden) bolehnya tarik nafas buang nafas. Susternya bilang "kalo pembukaan belum gede ngga boleh mengejan". Ya Allah, pada saat itu bener-bener diantara hidup dan mati.. tapi disini gw mau cerita gimana gw melahirkan anak kedua yaitu baby Dastan.


Alhamdulillah, Allah SWT yang maha baik mendengar doa gw. Sabtu, 18 Januari 2014, pagi hari tepatnya jam 5 pagi gw terbangun, karena perut mules seperti mau pup, pergilah gw ke toilet, tapi ko tak kunjung keluar eeknya hehe, terus gw langsung berfikir apa ini yang disebut mules hendak melahirkan?.  Menit demi menit berlalu, dan mules pun semakin sering terjadi, mulai dari 15 menit sekali hingga 5 menit sekali. Mmmm, nikmatin aja.. karena ini emang yang gw tunggu2, dapat merasakan mules alami tanpa induksi.


Jam 10 pagi gw bersama suami pergi ke RS, tepatnya di RS Hermina Depok,, tempat yang sama ketika gw melahirkan anak pertama. Setibanya di RS, suster langsung memeriksa (cek dalem) hihi dan sudah dalam pembukaan 3.

Alhamdulillah.. bersiap untuk melahirkan yeah.. :D mulespun semakin terasa dahsyatnya, tarik nafas buang nafas dan gw selalu menyebut asma Allah SWT sambil berdoa semoga berikan kemudahan dalam melahirkan anak kedua ini.

Mules melahirkan itu nikmatnya luaaarrr biasa sakittttt hehe tapi gw nikmatin karena itu adalah proses dan gw meyakini Allah SWT menjaga gw dan bayi yang ada didalam kandungan.


Allah Maha Besar, menjelang Jam 2 siang, gw dah ngga tahannnn, muless semakin maksimal dan suami gw pun akhirnya memanggil suster, dan ketika di cek sudah pembukaan 9… wowwwww subhanallah…. Suster segera memanggil dokter dan jam 14:10 gw melahirkan my baby “DASTAN” dengan normal, Alhamdulillah. Jadi hanya 4 jam gw berada diruang bersalin untuk menunggu waktu pembukaan full tiba, sungguh proses yang cepat menurut gw.


Subhanallah.. Alhamdulillah, melihat my baby “DASTAN” lahir kedunia itu rasanya… Bayi yang telah ditunggu setelah 4 tahun (jeda lahir dengan anak pertama) dan 9 bulan dalam rahim gw sungguh suatu kebahagiaan yang tak terhingga. Allah SWT telah mengabulkan doa dan harapan gw untuk mendapatkan anak lagi dan dapat melahirkan secara normal.. Alhamdulillah.
Happy dan bersyukur atas nikmat dari-Mu yang Allah, dapat melahirkan dengan normal 2 titipan yang ganteng dan sholeh.. aamiin.

 My baby Dastan baru lahir.. :D

Next cerita tentang proses menyusui boleh yaa.. hihi

Salam,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram