Dicari Nama Bayi Laki-Laki




Desember.. Januari.. kurang lebih satu bulan setengah lagi nih menjelang melahirkan.. InsyaAllah.. anak kedua ini berjenis kelamin laki-laki, itu berdasarkan hasil usgnya.. doain ya semoga lancar, sehat, sempurna.. aamiin (:

Ternyata cari nama untuk anak kedua ini lebih susah loh.. kalo anak pertama dulu, karena memang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari, jadi gw ngga terlalu pusing-pusing searching nama baby berikut artinya.. dan sekarang gw dan suami bingung nih cari nama buat baby keduaku ini.. InsyaAllah dalam pertengahan bulan Januari tahun 2014 baby keduaku ini akan lahir, semoga semoga semoga sehat dan lancar ya.. amiiin.

Kenapa sih nama anak harus bener-bener dipersiapkan dengan baik? kalo ada yang bilang 'apalah arti sebuah nama', ‘nama tidak terlalu penting, yang penting sehat’ mmm… menurut gw sih itu ngga sepenuhnya bener yaa.. nama itu adalah bagian dari doa dan rasa syukur orangtua terhadap amanah yang telah diberikan Allah SWT. Dan juga penentuan nama itu bisa memberikan dampak positif atau negatif terhadap anak.

Sebagai orangtua tentunya kita ingin memberikan yang terbaik untuk anak kita, anak bangga atas nama yang telah diberikan orangtua, coba bayangkan jika orangtua memberikan ‘nama anak yang tidak baik’ (tidak ada arti/makna, aneh dll), jika kelak anak tersebut dewasa, coba bayangkan dan rasakan jika ditertawakan oleh teman-temannya karena ‘nama yang  tidak baik’ itu.. oh no!!! kasian kan anak kita.. gw sebagai orangtua ngga mau anak gw malu karena nama yang diberikan orangtuanya ketika dia dilahirkan.. maklum baby baru lahir kan ngga bisa protes gitu.. hehe.

Ya ya ya.. banyak banget pertimbangan yang harus dipikirkan orangtua dalam menentukan nama baby.. mulai dari arti yang bagus, nama panggilan yang enak didenger, sampai dengan pertimbangan nanti jika anak kita bikin visa ke luar negeri khususnya Amerika, ngga bakalan dipersulit.. haha.. itu salah satu doa orangtua supaya anaknya bisa pergi ke luar negeri khususnya Amerika.. tapi beneran loh itu kepikiran juga.

Yaah intinya sih gw dan suami bisa memberikan nama terbaik buat baby keduaku ini.. dimana kita menyelipkan harapan-harapan yang baik juga buat dia di masa depannya… aamiin (teriak kenceng).



Any ideas are welcomed.. many thanks loh.. (:

Salam,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram