Rindu Amung



Amung adalah panggilan gw ke ibu yang telah melahirkan gw, 7 bulan sudah tepatnya 25 April 2013, sang maha pencipta telah memanggilnya, waktu terasa begitu cepat, kita tidak akan pernah tahu kapan kematian menjemput, semua yang hidup akan merasakan kematian, semoga kita temasuk dalam orang-orang yang menghadapi  kematian yang khusnul khotimah (dalam keadaan iman dan islam) cukup bekal untuk menghadapai kehidupan setelah kematin.. aamiin.


Akhir-akhir ini gw sering keinget sama amung, pernah mimpiin beliau waktu pertama kali gw memakai daster milik amung, kenapa gw pake daster ya? untuk dirumah kan ya? ya iya lah.. hehe.. eh tapi kan  karena gw sekarang lg hamil jadi pake daster, ya boleh dibilang gw pake daster pada saat hamil aja.. biasanya juga pake celana kalo tidur hehehe, tapi seneng banget, dalam mimpi itu, amung tersenyum dan memeluk gw… walaupun tidak keluar satu patah katapun dari mulutnya, tapi gw bisa merasakan kalo amung seneng dasternya dipake gw hiks-hiks walaupun ketemu hanya dalam mimpi dan sebentar tapi seneng dan bahagianya tidak terhingga.


Tentang kehamilan gw yang kedua ini, gw belum sempet cerita ke amung, beliau sudah dipanggil terlebih dahulu.. gw cuma bisa nangis kalo abis shalat, doain amung dan keinget amung, sampe si keenan juga ikutan sedih kalo gw nagisss… doa gw buat amung “semoga amung mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya, dilapangkan kuburnya, diterangkan kuburnya, dijauhkan dari fitnah kubur dan yang paling utama adalah Allah SWT menerima semua amal kebaikan amung dan semua dosa-dosa amung diampunkan…” aamiin


Gw inget banget waktu kehamilan gw yang pertama, amung paling cerewet untuk urusan ini itu, contoh nih ya.. gw diminta selalu bawa peniti yang isinya bangle (disematkan di bra) ups ngga porno kan ya?, gw diminta pijat perut untuk memperbaiki posisi rahim dan kata amung dedenya kan juga capek tiap hari diajak jalan-jalan… mmm walaupun gw ngga setuju, tapi ya gw jalanain aja, toh demi kebaikan gw juga.. terus gw juga diminta jangan pake pakaian yang ketat-ketat.. sampe inget banget, amung adalah orang yang pertama beliin celana hamil, walupun modelnya old fashion (gombrong maksudnya) tapi gw tetep pake hehe ups!!!... tapi yang sering gw pake ya celana hamil yang gw beli sendiri hehe modelnya lebih oke dong hihi apa sih.. banyak deh permintaan-permintaan amung saat gw hamil anak pertama yang membuat gw kangen saat saat dicerewetin.


Waktu kebersamaan gw dengan amung ngga bisa diulang lagi, ternyata ditinggal oleh orang yang kita sayang itu amat sangat menyakitkan.. gw cukup tegar saat kepergian amung, gw yakin Allah SWT lebih sayang kepada amung, itu sudah menjadi takdir yang terbaik buat amung, beliau telah dipanggil lebih dahulu, semoga gw, kakak dan adik gw serta bapak (bapung) semakin tegar dalam menghadapi kenyataan ini.. khususnya bapak (bapung) aamiin.

Salam,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram