Bandung Trip Day 1 : Tangkuban Parahu

Sabtu, 31 Agustus 2013.

Udara sejuk, hamparan hijau kebun teh, lembah, barisan pohon pinus dan indahnya bunga-bunga terompet menemani perjalanan saya dan keluarga menuju kawasan Gunung Tangkuban Parahu. Alhamdulillah, jalan beraspal memudahkan perjalanan kendaraan kami, sisi jalan yang berkelok-kelok, naik dan turun menambah keseruan.. sedikit melelahkan sih hehe.. tapi terbayar lah dengan keindahan pemandangannya.

Sebelum menuju ke lokasi gunung yang dikisahkan dalam legenda rakyat “Sangkuriang” ini, kami sekeluarga berangkat dari Jakarta sekitar jam 8 pagi, tiba di kota Bandung jam 11 pagi, kami langsung menuju kawasan Gunung Tangkuban Parahu yang berada di sebelah utara kota Lembang, Bandung. Mmm.. perut sudah lapar nih, sebelum melanjutkan perjalanan, kami makan siang terlebih dahulu di daerah Lembang.. nyam..nyam.. menikmati sambel, lalapan, cumi goreng, ikan asin, tahu yun yi dan bakwan jagung.. menjadi menu makan siang saya.. bumil makannya banyak yah hehe.

Sesampainya di kawasan Gunung Tangkuban Parahu, kami langsung disambut oleh tebalnya kabut serta maraknya pedagang souvenir dan oleh-oleh yang menawarkan berbagai macam barang, seperti gelang, topi hingga mainan anak-anak. Bau belerang yang sedikit menyengat hidung serta kabut yang tebal menyulitkan kami untuk melihat dengan jelas keindahan kawah dan Gunung Tangkuban Parahu ini, ingin rasanya menelusuri ke 3 (tiga) kawah yang ada di kawasan ini, namun kondisi yang tidak memungkinkan, fisik (lagi hamil 5 bulan cyint!!), bawa anak juga haha.. Alhamdulillah saya dan keluarga masih bisa menikmati indahnya pemandangan kawah Gunung Tangkuban Parahu dari atas saja.

Hi there.. Welcome to Taman Wisata Gn. Tangkuban Parahu

See.. kabut tebal menyelimuti Taman Wisata Gn. Tangkuban Parahu

Subhanallah..

Di sepanjang kawasan Tangkuban Parahu ini, dipasang pagar kayu yang fungsinya selain sebagai penunjuk arah, juga untuk keamanan para pengunjung atau wisatawan. Jika hendak mengunjungi lokasi ini, persiapkan diri dengan baik, seperti menggunakan pakailah yang nyaman, topi atau penutup kepada (karena udara dingin), alas kaki yang nyaman untuk menghindari kaki lecet dan jangan lupa membawa makanan dan minuman serta kamera.. oh iya.. sinyal HP saya SOS loh huhu ngga bisa check in lokasi di sosmed deh hehe tetep.

mmm.. sejuknya.. (:

tetep.. bumil narsis hehe
asik naik turun tangga.. hobby banget sih keenan.. (:

with my family man.. bapak & ibu mertua, adik ipar & suami

mama.. keenan capek nih.. istirahat dulu ya..

Keindahan kawah-kawah Gunung Tangkuban Parahu dan beberapa tempat lain yang ada di sekitarnya selain menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Bandung yang wajib untuk dikunjungi, juga bisa menjadi salah satu tempat bagi para calon pengantin untuk melakukan foto prewedding loh.. karena view-nya itu loh.. bagus banget hehe.

smile.. (:

my lovely husband.. (:

my keenan..(:

Harga tiket masuk kawasan Gunung Tangkuban Parahu :
  • Tiket masuk Rp 13.000,- per orang
  • Kendaran Rp. 10.000,0 per mobil
subhanallah indahnya..

Bagi saya ini bukan kunjungan pertama saya, mungkin sekitar 10 tahun yang lalu saya mengunjungi tempat ini, tidak banyak berubah, hanya lebih tertata dan akses jalan menuju lokasi sudah bagus. Hanya 30 menit kami berada di kawasan Gunung Tangkuban Parahu, menikmati pemandangan dan berfoto ria hehe.. empuknya kasur kamar hotel sudah terbayang dibenak saya untuk mengistirahatkan badan sebelum esok hari melanjutkan perjalanan menuju lokasi tujuan berikutnya.