Tentang Ngidam Makanan

Mau cerita tentang ngidam di kehamilan keduaku hehe.. ketika hamil anak pertama, seingat saya sih ngga pernah ngidam, alhamdulillah proses kehamilannya lancar jaya.. kata teman-teman sih karena anaknya laki-laki, jadi ngga rewel hamilnya.
Biasanya kalo anaknya perempuan tuh yang suka aneh-aneh.. mual-mual lah.. pengen makan ini itu lah.. ngga bisa cium bau ini itu lah haha.. ups apakah ini pertanda bahwa dede bayi berjenis kelamin perempun? mmm, apa saja jenis kelaminnya yang paling utama sehat dan sempurna.. ya.. begitulah cerita-cerita seru orang lagi hamil muda.

Sebenernya apa sih ngidam itu? biasanya ngidam dirasakan oleh ibu hamil pada trisemester pertama atau awal-awal kehamilan. Dikehamilan kedua ini sepertinya saya bisa mendefinisikan apa itu ngidam khususnya soal makanan.. yang saya rasakan lebih banyak tentang makanan sih haha.. jadi definisi ngidam menurut saya adalah rasa ingin mengkonsumsi makanan yang tidak biasa atau bukan makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Alhamdulillah ya.. ngidamnya masih seputar makanan bukan ngidam menginginkan sesuatu hal-hal aneh atau yang tidak biasa (tidak lazim) hehe.

Ini dia makanan yang masuk dalam keingin untuk saya konsumsi (ngidam) pada kehamilan keduaku :
1.  Pempek
Makanan khas palembang ini sangat menggugah lidah untuk segera menyantapnya.. slurup.. keinginain saya tidak terlalu specific nama brandnya sih seperti harus makan pempek pa raden atau pempek cuko.. yang penting makan pempek hehe.. alhamdulillah saya memenuhi hasrat ngidam pempek ini didaerah Bekasi haha.. jauh banget ya.. saat itu sekalian nengokin teman yang habis melahirkan, mampirlah saya makan pempek gaby di daerah bekasi.. sluruppss enak enak enak haha.

2.  Tongseng Kambing
Mmmm… ini sedikit khawatir sih makannya, tapi ngga apa lah toh hanya untuk memenuhi hasrat ngidam, katanya wanita hamil muda makan daging kambing boleh aja asal ngga banyak-banyak hehe.. alhamdulillah deket kantor saya ada kedai tongseh cah imin namanya.. terkenal enak sih emang, jadi saya asik-asik aja sih makannya hehe.
3.  Laksa Betawi
Makanan ini paling susah dicari.. mungkin hampir punah kali ya.. karena sudah lama banget ngga pernah liat ada yang jual makanan ini.. seingat saya waktu masih kecil deh makanan ini hehe sudah sempat cari-cari kedai yang jual makanan ini, tapi susah euy.  Memang rezeki Ibu hamil, saat dikantor saya ada acara, saya sempat mengajukan menu laksa untuk makanannya.. dan alhamdulillah.. makan laksa juga.. sumber makanan ini dari salah satu karyawan yang memang orang betawi yang suka bikin laksa.. jadi deh laksa menjadi salah satu menu makanannya. Bumbu khas laksa itu loh yang membuat saya kangen akan makanan masa kecil saya hehe.
4.  Toge Goreng
Makanan ini engga jauh beda dengan laksa, siraman tauco dan kecap manisnya itu loh yang membuat aroma toge goreng menjadi sangat nikmat hehe, makanan ini saya jumpai di daerah hotel bidakara, jakarta selatan, abang-abang yang jual masih pakai gerobak pikul gitu deh.. hihi seru sich.. alhamdulillah bisa menikmati toge goreng juga.. :D


Alhamdulillah.. bisa menikmati makanan "Ngidam" pada kehamilan keduaku ini.. semoga dede bayi senang ya.. sehat dan sempurna.. lancar hingga dede bayi lahir, sehat selalu hingga dede bayi besar.. aamiin :D

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram