12 Weeks Pregnant


Rabu, 3 Juli 2013.

Pertama kalinya saya ke dokter kandungan untuk kehamilan keduaku.. Dr. Nining Haniyani, SpOG di RS Hermina Depok menjadi pilihan dokter kandunganku kali ini.


Du du du du.. menunggu merupakan kegiatan yang paling tidak menyenangkan.. haha setuju kan? Ternyata Dr. Nining sedikit terlambat, jadwalnya jam 6 sore.. tapi jam 7 malam baru dateng hiks.. karena sebelumnya beliau harus praktek terlebih dahulu di RS Hermina… nah macat katanya dijalan.. tapi saya tetap excited menunggu untuk melihat dede bayi.


Alhamdulillah.. akhirnya mendapat giliran masuk dalam ruangan Dr. Nining.. mmm, doternya cantik hehe tapi sedikit lebih tua dari Dr. Novie.. hehe, seperti biasa, kalo ke dokter kandungan saat-saat yang paling dinanti-nantikan adalah ultra sound, perlu diceritain ngga ya prosesnya hehe.
Mmm.., baiklah, proses ultrasound itu, sebelumnya kita (ibu hamil) dalam posisi tidur terlentang, lalu ibu hamil diminta menunjukan perut buncitnya untuk diberikan cairan semacam gel oleh suster, nah selanjutnya dokter memprogram dan menginput tanggal terakhir haid ibu hamil dalam mesin ultrasound tersebut.. lalu dokter menempelkan alat deteksi ke perut ibu hamil.. hihi sedikit geli sich, tapi seru aja.. lalu ngga lama munculah data-data dalam layar ultrasound seperti usia kandungan dan tanggal perkiraan persalinan.
Alhamdulillah detak jantung dede bayi sudah terdengar, menurut data-data dalam mesin ultra sound usia kandunganku sudah memasuki usia 12 minggu 4 hari dan perkiraan melahirkan (HPL) tanggal 13 Januari 2014.
Aaaaa… senangnya melihat dede bayi bergerak dan terdengar detak jantungnya.. subhanallah, walaupun belum merasakan tendangannya tapi sudah bisa melihat dede bayi terbentuk.. InsyaAllah sehat selalu ya de.. dan lebih aktif lagi gerak-geraknya hehe.

Suami saya sempat mengabadikan moment saat pertama kali ultra sound melalui ponselnya.. hehe sedikit kurang jelas sich suara Dr. Nining nya..


Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram