Singapore Trip Day 2

Kamis, 28 Februari 2013, memasuki hari kedua di Singapore, tujuan kami menuju Universal Studio Singapore (USS) yang merupakan bagian dari Resort World Sentosa di Sentosa Island. Kami sangat antusias, walaupun badan masih pegel-pegel akibat kemarin seharian berkeliling menikmati tempat-tempat indah di Singapore (:

Untuk menuju USS, kami menggunakan Sentosa Express dari HarbourFront, biayanya 3,5 SGD per orang. Setibanya di USS langsung dapat melihat bola dunia dengan tulisan Universal Studio. Ini adalah maskot Universal Studio. Banyak pengunjung yang berfoto dengan background bola dunia ini, baik yang memang memiliki tiket masuk USS maupun tidak memiliki tiket masuk USS.













Di sekitar bola dunia USS, ada loket-loket yang menjual tiket masuk USS, saya dan suami tidak perlu antri untuk membeli tiket, karena kami sudah membeli tiket tersebut secara online, harga tiket yang kami beli untuk 2 orang yaitu 128 SGD atau sekitar 500 ribuan,- per orang. Memang harga tiketnya tergolong mahal, tapi cukup worth it lah dengan apa yang kami dapat di dalam.



Universal Studio Singapore (USS), terbagi dalam 7 (tujuh) wahana yaitu Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egyp, The Lost World, Far Far Away dan Madagascar. Masing-masing wahana memiliki permainan unggulan. Hampir setiap wahana memiliki permainan roller coaster dengan cirinya masing-masing. Sangat dianjurkan untuk memiliki peta USS serta jadwal pertunjukan pada masing-masing wahana (sebagai panduan untuk menjelajah), jadi kita dapat membagi waktu dan agar dapat menikmati semua wahana.

Setelah melewati gerbang USS, langsung memasuki area Hollywood. Di area ini terdapat walk of fame. Di sepanjang boulevard ini kita bisa berfoto dengan tokoh-tokoh Universal Studio seperti Marilyn Monroe dan Po Kung fu Panda.

Marilyn Monroe

Po Kung fu Panda
Monster Rock at Pantages Hollwood Theater
Ini salah satu tempat favorit saya, pertunjukan teater musikal dari para monster yang lucu, serem, cantik dan ganteng.. lengkap deh, ruangan ini berkapasitas 1500 kursi, dilengkapi dengan teknologi digital proyektor, para moster tersebut bernyanyi, menari, berkomedi lengkap dengan efek khusus dan kembang api yang membuat jantung berdetak kencang.
Setelah melewati area Hollywood, kami memasuki area New York. Bangunan di area ini di-setting seperti di New York, di area ini kita dapat menyaksikan Sesame Street Stage Shows.





Wahana selanjutnya yaitu Sci-Fi City. Area ini di-setting seperti masa depan, wahana pertama yang kami nikmati yaitu Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle, wahana ini bener-bener seru dan menegangkan, kita seperti masuk ke dalam arena pertarungan bumble bee dan optima, seru dan membuat saya antusias untuk kembali menikmati wahana ini.




Battlestar Galactica, wahana dua roller coasters, yakni antara Human yang berwarna merah dan Cyclon yang berwarna biru. Tempat duduk roller coaster Human seperti roller coaster pada umumnya (rel dibawah) sedangkan roller coaster Cyclon, tempat duduknya terbalik (relnya ada di atas). Kedua roller coasters ini dijalankan bersamaan dan pada suatu waktu keduanya akan bertemu di titik yang sangat dekat.. wow, menegangkan!

Selanjutnya memasuki wahana Ancient Egypt, di area ini ada wahana Revenge of the Mummy, wahana ini lumayan serem juga, yaitu berupa roller coaster, alhamdulillah di dalam ruangan gelap, jadi saya tidak terlalu khawatir, hanya bisa pasrah, tapi serruu!!!.


Yuk meloncat ke masa yang jauh lebih tua lagi yaitu The Lost World wahana ini terbagi menjadi dua, yakni WaterWorld dan Jurassic Park. Di wahana WaterWorld, kita bisa nonton secara live salah satu adegan dalam film WaterWorld, dalam wahana WaterWorld ini, kita harus siap-siap basah, khususnya yang duduk dibagian depan, karena disini menunjukan atraksi permainan air.




Sedangkan di area Jurassic Park, kita bisa menaiki beberapa wahana. Yang pertama adalah Jurassic Park Rapids Adventure, ini seperti arung jeram di Dufan, diharapkan membawa baju ganti jika menaiki wahana ini atau membawa jas hujan plastik, jas hujan plastik di USS dijual dengan harga 2 SDG. Yang kedua adalah Canopy Flyer, wahana ini semacam roller coaster, tapi relnya di atas, sayang kami lupa merekam video wahana ini, lumayan seru.







View From Canopy Flyer

Far Far Away. Dalam area ini kita dapat menyaksikan pertunjukan Shrek 4-D Adventure, kisah ini tentang perjuangan Sherk menyelamatkan putri Fiona yang diculik setelah menikah dengan Sherk. Efek 4 dimensinya terasa banget, siraman air, goncangan kereta kuda dll.





Madagascar. Area ini terinspirasi dari film dengan judul yang sama, wahana Madagascar: A Crate Adventure. Di sini kita akan menaiki sebuah perahu dan menyusuri sungai di pedalaman Afrika, jika di dufan, seperti di istana boneka.
Untuk menikmati wahana di USS ini gunakanlah alas kaki yang nyaman karena kita akan sering berjalan kaki. Gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat, dan membawa pakaian ganti, karena beberapa wahana akan membuat kita basah terguyur air.

Di USS ada banyak restoran, pedagang yang berjualan aneka minuman dan makanan ringan. Kita juga bisa membawa bekal makanan sendiri dan cukup membawa satu botol minum, tidak perlu membawa banyak air minum karena di beberapa titik disediakan tempat air minum secara gratis.

USS seru dan sangat memompa adrenalin dan sepertinya saya tidak akan pernah bosan bermain di USS.. okay have fun ya.. (:
Salam,
Elly













Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram