Southward Car Museum

Me..
Ketika saya berada di Wellington, New Zealand tempat yang sering saya kunjungi adalah museum, kenapa museum, bukan karena sok pinter, tapi karena di ajak jalannya memang ke museum, ngga boleh nolak ajakan dong ya.. secara di negeri orang, pantang untuk menolak ajakan, karena kita ngga pernah tahu kapan bisa balik ke tempat ini lagi.. so nikmati saja kesempatan yang ada.. betul ngga?.
Southward Car Museum adalah sebuah museum mobil yang memiliki koleksi lebih dari 400 mobil untuk di pameran dan berbagai jenis otomotif lainnya termasuk pesawat, sepeda, berbagai alat vintage dan memorabilia mobil lainnya seperti mobil pemadam kebakaran vintage, box telephone dll. museum ini terletak di Otaihanga Road, Paraparaumu, New Zealand.

Museum ini mulai di buka untuk umum yaitu sejak bulan Desember 1979, pemilik museum adalah Sir Len Southward, beliau bersama istrinya Lady Vera Southward mulai mengumpulkan mobil pada tahun 1956, mobil pertama adalah Model T Ford, lalu Sir Len Southward terus menambah koleksinya, beliau mencurahkan banyak waktu untuk museum mobil ini hingga memasuki usia pensiun. Salut dengan dedikasi Sir Len Southward dengan niat baiknya untuk membuat museum ini, bagi pencinta mobil khususnya, museum ini merupakan tempat favorit.. (:

Depan Southward Car Museum.. (:

Emil, Nita, Ayu, Elly and Very

Hohoho.. nice car, ini baru koleksi yang ada di depan atau gratis untuk melihat dan memegang mobil ini, untuk melihat koleksi lainnya kita harus membayar 10 NZ dollar atau sekitar Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah) per orang, mmm.. mahal ngga sih untuk masuk sebuah museum?

Very and Emil

Sebelum masuk museum, langsung di sambut dengan toko yang menjual merchandise khas museum ini.

Nita and Ayu
Very and Emil

Yuk kita intip seperti apa sih koleksi-koleksi museum ini..

Bergaya terlebih dahulu.. (:











 akhirnya.. saya punya juga foto dengan box telephone.. (:
Ini mobil keren deh.. peace and yellow.. sukaaaa
mau juga saya mobil ini.. andai ada kantong doraemon.. (:

Hi.. I'm Lovin' It
SPG pengisian gas mobil hihi.. muka saya sudah lelah ini..

Seandainya Indonesia memiliki museum seperti ini? pasti banyak banget ya koleksinya.. sudah berapa juta jenis mobil masuk dan di pasarkan ke Indonesia!! saya rasa banyak sekali.. hahaha sok tahu ya saya.

Anyway, my baby boy Keenan pasti suka sekali dengan tempat ini, secara Keenan suka banget dengan otomotif: mobil, sepeda, motor dan sejenisnya.. semoga saya bisa mengajak Keenan ke museum ini suatu hari nanti.. aamiin.


Salam,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram