Uniquely Yogyakarta Day 3

Jika ke Yogyakarta, sempatkanlah mengunjungi Keraton Yogyakarta.. Senin, 4 Juni 2012, saya dan keluarga kecil saya berkesempatan untuk mengunjungi Keraton Yogyakarta. Keraton ini berdiri sejak tahun 1755. Kita bisa menemukan peninggalan Sejarah Keraton Yogyakarta yang merupakan tanda kebesaran Kerajaan Mataram yang tersaji melalui arsitektur bangunannya.

Mengunjungi Kraton Yogyakarta akan memberikan pengalaman yang berharga sekaligus mengesankan. Ada banyak hal yang dapat kita saksikan di Kraton Yogyakarta, mulai dari aktivitas abdi dalem yang sedang melakukan tugasnya atau melihat koleksi barang-barang Keraton. Koleksi yang disimpan dalam kotak kaca yang tersebar di berbagai ruangan, mulai dari keramik dan barang pecah belah, senjata, foto, miniatur dan replika, hingga aneka jenis batik beserta proses pembuatannya. Selain itu, kita juga bisa menikmati pertunjukan seni dengan jadwal berbeda-beda setiap harinya.

Keraton Yogyakarta buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang, kecuali hari Jum'at hanya sampai jam 11 pagi. Biaya tiket masuk Keraton Yogyakarta adalah sebesar Rp. 5.000,- per orang, jika anda membawa kamera ada tambahan biaya sebesar Rp. 1.000,- per kamera. Meskipun setiap bangunan di Kraton Yogyakarta ini masih dianggap sakral, namun setiap orang bisa mengunjunginya, dengan catatan, setiap pengunjung harus tetap mentaati peraturan-peraturan yang ada di dalam Keraton Yogyakarta ini.

Keenan mencoba bergaya seperti mama.. :)
welcome @keraton yogyakarta






halaman luas.. mari kita bermain.. ups.. ;)







bersama abdi dalem keraton yogyakarta.. :)

didepan museum batik, didalam museum ini tidak boleh mengambil gambar..

lambang kesultanan Yogyakarta.. :)



para abdi dalem keraton yogyakarta.. :)

@Museum Sultan Hamengkubuwono IX




salah satu isi museum Sultan Hamengkubowono ke IX


Karena kami berkunjung di hari Senin, maka pertunjukan yang dapat kami lihat yaitu Musik Gamelan, tepat jam 10.00 WIB pertunjukan dimulai.. yeay.. foto.. foto.. dulu yuk!!! Informasinya bahwa di keraton yogyakarta ini menyediakan pertunjukan yang berbeda-beda setiap harinya loh.. hihi jadi penasaran.
Keenan seneng banget, sampai joget-joget hihi


Alhamdulillah selesai juga mengunjungi keraton Yogyakarta.. saat nya kembali ke Jakarta.. semoga Keenan senang dan menjadi salah satu kenangan atau memori indah dalam hidupnya.. tambah pintar ya Keenan.. aamiin :)

Sekian perjalanan saya, suami dan Keenan di kota yogyakarta.. semoga bisa berkunjung ke kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.. aamiin.

Salam,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram