Pengajian HC

Jum'at, 23 Maret 2012, saya menghadiri pengajian yang diadakan oleh hijabers community, ini adalah pertama kalinya saya menghadiri pengajian ini setelah satu tahun hijabers community berdiri. Tema pengajian kali ini yaitu "Kokohkan Aqidah, Jadilah Muslimah Shalihah" dengan pemateri Ustadzah Ninih Mutmainah atau yang sering disapa teh ninih.

Ini adalah pertama kali juga saya hadir bersama my baby boy keenan yang usianya saat ini 27 bulan, saya mengajak anak saya supaya mengenal teman-teman mama-nya juga suasana pengajian dalam lingkup yang lebih besar. Saya hadir bersama teman saya pipit dan alida, kami pun berangkat menuju masjid cut meutia, menteng dengan perut kenyang hehe karena sebelumnya kami lunch di daerah pejaten. Sempet tersasar karena saya yang diminta sebagai penunjuk jalan sedikit lupa arah kesana, alhamdulillah kami bertemu abang bajaj dan bertanya, alhamdulillah kami tiba di masjid dengan selamat.

Pengajian dimulai ba'da shalat ashar, atau jam 16:00 sore, tapi karena teman saya pipit dan alida bertugas sebagai panitia, jadi kami datang 2 jam sebelum acara dimulai. My baby boy keenan awalnya semangat sekali, beliau berlarian di dalam masjid.. ups sangat jarang ini terjadi, sampai di pertengahan acara anak saya keenan sudah terlihat lelah, dan akhirnya saya mengajaknya bermain disekitar masjid.

Berikut adalah hasil pendengaran saya selama pengajian berlangsung yang disampaikan oleh teh ninih :
1. Resep untuk menjadi wanita shalehah yaitu 3C: Cantik, Cerdas dan Calehah.. :) 
2. Jadilah manusia yang 3T yaitu Tenang, Tegar dan Tawadhu
3. Resep untuk menguatkan tauhid, yaitu Belajar, Bergaul dengan orang yang shaleh dan Beribadah dengan kuat.

Selanjutnya saya share beberapa foto selama disana..

sebelum acara dimulai dan masjid masih sepi.. keenan masih bisa berlarian.. ;)
amunisi disediakan supaya tetap aktif.. ;)
keenan sudah mulai bete.. 
dan pengajian dimulai.. 
tausiyah oleh teh ninih
disaat ajak keenan bermain disekitar masjid, foto dulu ah sama ghaida and nifa

Menghadiri pengajian bersama anak kecil, memang sedikit merepotkan, disaat anak sudah lelah dan akhirnya menangis, maka kita harus mengajaknya bermain dan kita harus menjauh dari lokasi pengajian, apalagi jika waktu kedatangan dengan mulainya acara sangat jauh. positifnya adalah kita mulai membiasakan anak untuk mengenal masjid, lantunan ayat Al-Qur'an dan shalawat. Semoga di pengajian berikutnya my baby boy keenan sudah lebih pintar (tidak rewel maksudnya).. aamiin.

Salam,
Elly

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram