Indonesia Maju Dimulai dari Ibu, Inilah Apresiasi dan Inspirasi untuk Ibu dari SGM Eksplor

peran ibu dalam menciptakan generasi maju
Berikan Apresiasi Kepada Ibu, Karena Ibu Berperan Penting Dalam Menciptakan Generasi Maju

Kemajuan bangsa di masa depan dimulai dari Ibu. Para Ibu memiliki peran penting untuk menentukan kemajuan bangsa melalui dukungan yang mereka berikan kepada buah hati mereka agar menjadi Generasi Maju.



Dalam rangka merayakan momen Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember, SGM Eksplor memberikan apresiasi dan inspirasi kepada para Ibu dalam acara bertajuk ‘Indonesia Maju Dimulai dari Bunda’.


Berbicara tentang Ibu, tidak bisa dengan waktu yang sebentar dan terkadang disisipi dengan tetesan air mata karena begitu besar jasa seorang Ibu.

Bagi yang masih memiliki seorang Ibu, hari Ibu menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan untuk memberikan apresiasi atas peran Ibu selama ini.

Lalu bagaimana dengan saya, Ibunda saya telah lama meninggal dunia. Saat hari Ibu, saya hanya bisa menangis, rindu akan kehadirannya dan ingin senantiasa membahagiaan Ibu.

Ibu saya merupakan sosok yang mandiri, dan kemandirian juga yang Ibu saya tanamkan kepada saya dan saya sangat rasakan manfaatnya hingga saat ini.

Peran Ibu Sebagai Primary Caregiver

Alhamdulillah, pada peringatan hari Ibu tahun 2019 ini saya bersama SGM Eksplor. Tema momen hari Ibu bersama SGM Eksplor yaitu “Indonesia Maju Dimulai dari Bunda” di Suasana Restorant, Aston Kuningan, Jakarta Selatan (20/12/19).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ibu Firesta Farizal, M.Psi  yang menyampaikan bahwa Ibu sebagai primary caregiver yang dapat mempengaruhi bagaimana si anak dapat belajar untuk mengembangkan hubungan yang sehat dan positif dengan lingkungannya. 

Ibu Firesta juga menyampaikan bahwa anak yang memiliki kedekatan dengan Bunda akan memiliki rasa percaya diri dan lebih mudah dalam bersosialisasi.

ibu berperan penting dalam menciptakan generasi maju
Anak yang memiliki kedekatan positif dengan Ibu akan tumbuh menjadi anak yang percaya diri dan mudah bersoliasisasi

Duh ungapan Ibu Firesta membuat saya mengevaluasi diri nih jadi seorang Ibu, apakah saya sebagai seorang Ibu sudah berperan sebagai Primary Caregiver?
“Hal-hal yang dilakukan bunda bersama si kecil memiliki dampak besar bagi si kecil untuk dapat meraih lima potensi prestasinya kelak, yaitu berpikir kreatif, bantu tumbuh kembang, supel, percaya diri, dan mandiri," Firesta Farizal, M.Psi 

Tidak ada kata terlambat, jika Ibu merasa masih kurang berperan terhadap anak anak, Ibu bisa lakukan hal berikut untuk anak anak Ibu dirumah.
  • Dampingi anak dalam beraktivitas dan bereksplorasi
  • Membimbing dalam belajar
  • Memberikan stimulasi
  • Menyediakan nutrisi yang seimbang

Apresiasi dan Inspirasi SGM Eksplor Untuk Para Ibu

Pesan yang disampaikan dalam kegiatan apresiasi terhadap Bunda yang dilakukan oleh SGM Eksplor ini selaras dengan tema peringatan Hari Ibu secara nasional. 

Momentum hari Ibu diperingati untuk mendorong para perempuan berdaya dan memberikan kontribusi pada pembangunan.

Menurut Ibu Astrid Prasetyo Marketing Manager SGM Eksplor 1Plus, seorang Ibu diharapkan turut andil dalam memajukan Indonesia dengan menjadi perempuan tangguh mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi yang membanggakan.

indonesia maju dimulai dari ibu
Ibu Astrid Prasetyo Marketing Manager SGM Eksplor 1Plus


Selain membuat acara untuk menghargai peran bunda dalam membesarkan buah hati menjelang hari Ibu, SGM Eksplor juga melakukan rangkaian program komunikasi antara lain dalam bentuk iklan TV, video dan konten edukasi di saluran digital.

Nah saat saya menghadiri apresiasi dari SGM Eksplor, kami para Ibu kembali diingatkan untuk terus mendukung anak untuk mencapai potensi prestasi.

apresiasi dan inspirasi untuk ibu dari sgm eksplor
Apresiasi dan Inspirasi untuk Ibu dari SGM Eksplor

Banyak cara untuk mendukung anak untuk mencapai potensi prestasi, maka dibutuhkan stimulasi dengan cara yang kreatif, nah disini Ibu bisa berkreasi sekreatif mungkin untuk memberikan stimulasi kepada anak.

peran ibu dalam menciptakan generasi maju
Apresiasi dan Inspirasi untuk Ibu dari SGM Eksplor

Bagaimana menjadi Ibu yang kreatif dalam kegiatan menstimulasi anak? sebenarnya untuk menjadi kreatif itu tidak harus dengan mainan yang mahal lho. Cukup dengan barang barang ada di sekitar kita.

Contohnya bisa menggunakan stick ice cream. Ibu bisa membuat puzzle untuk menstimulasi anak dengan stick ice cream lho.

Peran Ibu Dalam Menciptakan Generasi Maju

Peran Ibu dalam tumbuh kembang anak memang sangat penting, untuk itu SGM Eksplor ingin menginspirasi para Ibu untuk terus mendukung anak mencapai potensi prestasi mereka melalui konten digital yang berisi tips stimulasi praktis dan berbagai kegiatan interaktif yang dapat dilakukan Ibu bersama anak di rumah.

indonesia maju dimulai dari ibu
Stimulasi praktis dan berbagai kegiatan interaktif yang dapat dilakukan Ibu bersama anak di rumah.


Menurut Ibu Firesta, hal-hal yang dilakukan Ibu bersama anak memiliki dampak besar bagi anak untuk dapat meraih 5 potensi prestasinya kelak, yaitu :
  1. Berpikir kreatif
  2. Bantu tumbuh kembang
  3. Supel
  4. Percaya diri
  5. Mandiri.
Maka dampingi anak anak dirumah saat mereka beraktifitas, jadi teman yang baik bagi anak anak, dengan demikian anak anak akan memiliki iteraksi yang positif yang dapat membantu tumbuh kembang anak dimasa mendatang.

indonesia maju dimulai dari ibu
"Indonesia maju dimulai dari Ibu", Ibu Firesta Farizal, M.Psi saat berbagi tentang stimulasi untuk anak dalam Apresiasi dan Inspirasi untuk Ibu bersama SGM Esksplor (20/12/19)

“Dari generasi ke generasi, SGM Eksplor selama lebih dari 60 tahun telah mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia untuk menjadi Anak Generasi Maju. Dalam menyambut Hari Ibu, kami ingin memberikan apresiasi spesial kepada para Bunda karena dukungan mereka dalam membimbing, mendampingi, dan menyediakan nutrisi untuk si Kecil jadi Generasi Maju”. Astrid Prasetyo Marketing Manager SGM Eksplor 1Plus

Melalui berbagai inisiatif dari SGM Eksplor diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang mengapresiasi peran penting bunda dalam mencipakan generasi maju.

Selain itu diharapkan para Ibu menjadi terinspirasi untuk memberikan dukungan terbaik baik kemajuan anak termasuk melalui dukungan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat sejak dini.

nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat sejak dini
Ibu senantiasa memberikan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat sejak dini


--

Kesimpulan

  1. Ibu sebagai primary caregiver yang dapat mempengaruhi bagaimana si anak dapat belajar untuk mengembangkan hubungan yang sehat dan positif dengan lingkungannya.
  2. Berikan apresiasi spesial kepada para Ibu karena dukungan Ibu dalam membimbing, mendampingi, dan menyediakan nutrisi untuk anak menjadi Generasi Maju.
  3. Ibu berperan dalam memajukan Indonesia dengan menjadi perempuan tangguh mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi yang membanggakan.
  4. SGM Eksplor dukung Ibu berperan dalam menciptakan generasi maju melalui  rangkaian program komunikasi antara lain dalam bentuk iklan TV, video dan konten edukasi di saluran digital.
  5. Ciptakan interaksi yang positif bersama anak agar anak tumbuh menjadi anak yang percaya diri dan mudah bersosialisasi

peran ibu dalam menciptakan generasi maju
Ciptakan interaksi yang positif dengan anak, sehingga anak tumbuh menjadi anak yang percaya diri dan lebih mudah bersosialisasi


Untuk menghasilkan anak generasi maju, Ibu perlu mendampingi anak dalam segala aktifitas anak, agar tercipta interaksi yang positif antara Ibu dan anak.

Karena anak yang memiliki interaksi yang positif bersama Ibu, maka anak akan tumbuh menjadi anak yang percaya diri dan mudah bersosialisasi.

Berikan apresiasi kepada Ibu, karena Ibu berperan penting dalam menciptakan generasi maju.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

22 komentar:

  1. Aku anak SGM. Slogannya terngiang-ngiang. Selamat hari ibu ya bunda. Amunisi yang cukup untuk anak pun sangat penting. Susu SGM sangat diperlukan untuk balita.

    BalasHapus
  2. Keberadaan ibu bagi anak memang tidak bisa tergantikan. Apresiasi SGM terhadap para ibu ini bagus banget. Karena sejatinya para ibu disamping kelelahannya itu memang butuh apresiasi juga...

    Selamat Hari Ibu semuanya...

    BalasHapus
  3. Ibu adalah tiang keluarga, susunya pun SGM untuk anak, the best deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibu adalah sang fajar yang bisa membuat semua anggota keluarga terpenuhi gizi dan nutrisinya. salute buat kita para ibu-ibu SGM

      Hapus
  4. SGM perhatian banget dg bonding ibu-anak. Memang ibu sih faktor utama keberhasilan tumbuh kembang anak. Ibu harus membuka diri untuk berbagai ilmu, termasuk dari event yang diberikan oleh SGM ini.

    BalasHapus
  5. Aku sepakat, ibu adalah faktor utama yang berpengaruh pada tumbuh kembang anak.
    Event SGM ini keren ya, nambah pengetahuan buat ibu

    BalasHapus
  6. Bener juga, ya. Ibu juga perlu diapresiasi. Tugasnya menjadi ibu kan bukan hal mudah :)

    BalasHapus
  7. Ibu..oh Ibuu..selalu menginspirasi anaknya dan menjadi pendamping buat anaknya sampai menuju kesuksesan tumbuh kembangnya bahkan pendidikannya kelak.
    Semoga para Ibu selalu diberikan kesehatan , agar selalu berada di sisi anak2nya.

    BalasHapus
  8. Mamaku juga sudah almarhum nih mbak, kalau hari ibu gini suka sedih dan hanya bisa mendoakan saja.

    SGM ini sedari dulu memang selalu memberikan apresiasi untuk para bunda yah. Sukaaaa!

    BalasHapus
  9. Interaksi positif ama anak tuh emang penting banget mba. Aku senang deh ada acara yang memberikan apresiasi ke para ibu Happy

    BalasHapus
  10. Bener banget, kerasa sekali makin besar anak mereka banyak nanya dan sangat sayang kalau gak didampingin. Emang jd ibu tu pengorbanannya banyak, kdng pd akhirnya mutusin utk tetap mendampingin anak dan mengesampingkan keinginan mengaktualisasikan diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget menjadi kreatif enggak harus mahal bisa pakai pa aja yang ada sebenarnya buat mainan anak ya :D

      Hapus
  11. aku setuju deh mbk, anak yg lebih deket sama ortu terutama ibu emang biasanya lebih PD saat bersosialisasi,, byk fakta dilapangan menyatakan begitu, kyknya aku salah satu diantaranya

    BalasHapus
  12. SGM suport banget pada ibu dengan menyiapkan acara keren seperti ini ya mbak. Seneng dong terpilih mendapatkan apresiasi pada hari Ibu dan mendengarkan sharing tentang bonding ibu dan anak

    BalasHapus
  13. Bener juga ya kalau ibu itu madrasah pertama bagi anak-anaknya, juga sebagai primary caregiver supaya anaknya bisa belajar tentang kehidupan lebih baik lagi

    BalasHapus
  14. Mbak aku setuju banget kalau anak-anak yg memiliki kedekatan dengan anak akan menghasilkan anak yg terbuka dan percaya diri. Jadi mampu dan lebih mudah menghadapi lingkungannya.

    BalasHapus
  15. Wah senang ya mbak hari ibu dapat hadiah :) pasti makjn semangat menjalani hari2 bareng anaknya

    BalasHapus
  16. Seolah diingatkan lagi untuk gak lelah mendampingi si kecil agar kelak ia jadi anak sholeh dan hebat

    Kedekatan dg ibu enggak biaa dianggap sepele y Mb

    BalasHapus
  17. Bicara ttg Ibu, selalu menerbitkan haru dan hormat utk beliau.. Selamat Hari Ibu, mba..semoga bisa menjadi Ibu terbaik bagi keluarga tercinta. Aamiin..

    BalasHapus
  18. selamat hari ibu dan semangat terus menjalani hari - hari penuh dengan kejutan yaa mba

    BalasHapus
  19. SGM sudah 60 tahun berada dan turut membentuk Generasi Maju di Indonesia, keren. SGM adalah sufor Palung kala ASI saya sedikit dan harus diberi tambahan sufor sampai genap 2 tahun.
    Selamat hari ibu, sempga kita jadi ibu yang baik bagi anak sampai mereka dewasa, kelak.

    BalasHapus
  20. SGM tambah giat bikin event edukasi kayak gini ya bukan cuma untuk anak tapi untuk ibu uga, duh senangnya dapat gift nya dapat juga motivasinya
    semangat para ibu :*

    BalasHapus

Instagram