Serial Nussa Hadir di Fitur BukaNonton Bukalapak

serial nussa hadir di fitur bukanonton bukalapak

Dengan hadirnya Nussa di BukaNonton, diharapkan pesan kebaikan akan menjangkau masyarakat secara luas dan menambah tayangan-tayangan positif yang dapat dinikmati oleh para pengguna Bukalapak


Bukalapak mensponsori 6 serial terbaru Nussa yang akan hadir di fitur BukaNonton, fitur layanan Live-Streaming dan Video on Demand yang dapat diakses secara gratis oleh semua pengguna Bukalapak yang telah terverifikasi.


Dear Moms and Dads,

Pernah mendengar atau menyaksikan tayangan Nussa di youtube? Jika sudah, apa pendapat Moms and Dads tentang tayangan Nussa? Jika saya yang ditanya hal tersebut, maka saya akan menjawab, pernah nonton dan tayangannya sangat mendidik, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Kenapa tayangan Nussa mendidik dan baik untuk anak-anak dan orang dewasa? Karena melalui tayangan Nussa, kita dapat belajar tentang kebaikan, kebaikan yang sehari-hari kita jalankan, mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur.

Terkadang kita sebagai orang dewasa saja sering lalai menjalankan kebaikan, seperti “membaca Basmallah” ketika hendak memulai aktifitas. Lalu bagaimana kita sebagai orangtua yang berperan penting dalam hal mengajarkan kebaikan kepada anak-anak?.


serial nussa hadir di fitur bukanonton bukalapak
Tayangan Nussa di youtube Nussa Official


Setuju kah Moms and Dads dengan pernyataan bahwa “Anak itu peniru ulung, jadi apa yang dilakukan oleh orangtuanya, maka anak anak menirunya?".

Saya sangat setuju, karena saya sudah merasakannya sendiri, contohnya saat saya sedang membaca buku sambil tiduran, lalu ketika anak saya membaca sambil tiduran, saya mengingatkannya untuk tidak membaca sambil tiduran.

Tahu kah Moms and Dads, justru anak saya yang mengingatkan “Mama juga kalo baca buku sambil tiduran”. Duh merasa tersentil banget ngga sih sebagai orangtua? Berniat mengajarkan kebaikan, tapi justru tidak memberi contoh yang baik.

Kembali pada tayangan Nussa ya Moms and Dads, jadi pada Kamis, 4 April 2019, saya diundang untuk menghadiri “Press Conference Bukalapak x Nussa” yang bertempat di GoWorks Menara Rajawali, Mega Kuningan, Jakarta.


serial nussa hadir di fitur bukanonton bukalapak
 Saya turut menyambut baik kolaborasi Bukalapak dengan The Little Giantz (Nussa) untuk menyajikan konten positif dan mengedukasi 


Pertama diundang saya langsung bersyukur, karena bisa menghadiri sebuah acara dengan narasumber yang selama ini saya kagumi. Siapa yang tidak mengenal Bukalapak? Berapa banyak orang yang sudah merasakan kemudahan dalam berbagai layanan Bukalapak?.

Bagaimana dengan Nussa? Saya menyakini bahwa banyak masyarakat Indonesia yang suka dengan tayangan Nussa di Youtube Nussa Official. Hal ini diamini oleh Mas Aditya Trianto selaku Chief Executive Officer The Little Giantz yang memproduksi tayangan Nussa.

Kolaborasi Bukalapak dengan Nussa

serial nussa hadir di fitur bukanonton bukalapak
CEO The Little Giantz Aditya Triantoro bersama Co-Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid saat Press Conference Bukalapak x Nussa di Jakarta (4/4/19)

 

Sejak pertama diluncurkan yaitu awal 8 November 2018 hingga hari ini, tayangan Nussa sudah di tonton oleh lebih dari 2 juta subcribers dan mendapat tanggapan yang sangat baik dari keluarga muslim Indonesia yang sangat membutuhkan tayangan animasi anak yang mengedukasi dan menebarkan kebaikan.

Bicara tentang menebarkan kebaikan, saya langsung sebarkan berita kebaikan melalui akun instagram saya tentang sinergi antara Bukalapak dengan The Little Gianz untuk mendukung kreativitas anak bangsa melalui tayangan Nussa.

Jika mengutip bahasa jaman now “MANTUL” alias mantap betulll… senangnya saya bisa menginformasikan berita baik ini kepada followers saya di instagram dan Alhamdulillah mendapatkan tanggapan yang sangat positif tentang kolaborasi antara Bukalapak dengan the Little Giantz.

Wow salah satu animasi kesukaan anakku ini @pringadisurya
Aku suka banget sama serial Nussa dan Rara, mendidik dan menghibur @gulanyagulali
Semakin lengkap ya aplikasi Bukalapak, tak sekedar untuk belanja online saja, tapi bisa bermanfaat bagi anak-anak agar mendapatkan tayangan yang positif @kokogiovanni
Wah keren, penasaran sama kisah Nussa dan Rara nih, keren ah Bukalapak, support karya anak bangsa @ana_ike
Wuih bisa nonton Nussa dan Rara di aplikasi Bukalapak. Bangga karena ini karya anak bangsa, aku mau streaming juga deh di Bukalapak, thanks infonya @fillyawie
Bangga, Indonesia punya produk animasi berkualitas yang sesuai budaya kita @nugisuke
serial nussa hadir di fitur bukanonton bukalapak

Komentar positif kolaborasi Bukalapak dengan Nussa di Instagram pribadi saya saat memposting informasi bahwa tayangan Nussa bakal hadir di BukaNonton



Alhamdulillah.. semua memberikan komentar yang positif, menyambut baik kolaborasi Bukalapak dengan Nussa dan sangat penasaran dengan tayangannya.

Saya penasaran sih, kenapa Bukalapak mau bekerjasama dengan The Little Giantz ini, tenyata Co-Founder dan Presiden Bukalapak Mas Fajrin Rasyid dan keluarganya juga gemar menonton tayangan Nussa lho.

“Bukalapak peduli dengan pendidikan penerus bangsa sejak dini, melalui konten tontonan yang positif dan mengedukasi diharapkan Bukalapak membantu peran orangtua untuk mengajarkan kebaikan kepada anak-anak” Fajrin Rasyid - Co-Founder dan Presiden Bukalapak.

Mas Aditya Triantoro menyatakan bahwa sinergi dengan Bukalapak memberikan “angin segar” dan semangat baru untuk terus berkarya menyebarkan energi positif bagi seluruh keluarga di Indonesia melalui tokoh animasi Nussa & Rara


Nonton Nussa di BukaNonton Bukalapak

Jadi Moms and Dads, Bukalapak akan mensponsori 6 serial terbaru Nussa. Serial Nussa akan hadir di fitur BukaNonton, yang merupakan fitur layanan Live-Streaming dan Video on Demand yang dapat diakses secara gratis oleh semua user Bukalapak yang telah terverifikasi (telepon dan email).

Episode pertama tayangan Nussa di BukaNonton yaitu Jum’at, 5 April 2019. Mulai jam 04:30 WIB pagi, episode pertama Nussa sudah bisa disaksikan masyarakat Indonesia melalui fitur BukaNonton Bukalapak.

serial nussa hadir di fitur bukanonton bukalapak
Nonton Serial Nussa di fitur BukaNonton Bukalapak

Fitur BukaNonton di Bukalapak


Tidak mau ketinggalan momentum berharga ini, saya juga mengaja anak-anak untuk menonton episode pertama ini. Dan seperti biasa tayangan Nussa selalu memberikan value atau edukasi yang positif yaitu “Libur.. Jangan Lalai”.

Anak-anak saya sangat menikmati video pertama Nussa yang tayang di BukaNonton Bukalapak, bahkan terlihat sangat serius, mungkin karena isinya sangat berhubungan sekali dengan kehidupan mereka yang terlalu asik dengan aktifitas mereka sehingga kadang lalai mengerjakan tugas mereka sebagai seorang siswa.

Duh, sudah ngga sabar nih untuk menyaksikan episode selanjutnya.. InshaAllah tayangan Nussa berikutnya akan tayang setiap hari Jum’at jam 04:30 WIB pagi dan video ke enam atau video spesial kolaborasi Bukapak dengan Nussa akan tayang pada bulan Ramadhan.

serial nussa hadir di fitur bukanonton bukalapak
Video pertama Nussa di BukaNonton Bukalapak


Lalu, bagaimana mengakses fitur BukaNonton?, caranya sangat mudah lho, begini caranya:
  • Masuk melalui section Menu Favorit di halaman beranda Bukalapak dengan mengklik "Lihat Semua". Pilih tab "Streaming" untuk menemukan fitur BukaNonton.
  • Masuk melalui secondary banner BukaNonton.

Bagaimana Moms and Dads, kolaborasi kedua perusahaan anak bangsa ini.. yang sangat menarik bukan? dengan semangat “berbuat baik itu mudah” keduanya berkolaborasi menghasilkan tayangan yang positif dan mengedukasi.

Yuk Moms anda Dads kita sebarkan kebaikan dengan nonton serial Nussa di BukaNonton Bukalapak. InshaAllah mengaksesnya sangat mudah, melalui aplikasi Bukalapak lalu ada dalam fitur BukaNonton.

Selamat nonton tayangan Nussa, hasil kolaborasi Bukalapak dengan The Little Giantz (Nussa) ya!.

Moms and Dads bisa juga lho siapkan alarm untuk menikmati episode Nussa setiap hari Jumat di BukaNonton. Jangan lupa untuk mengajak seluruh anggota keluarga yaa.. tetangga juga boleh.. nobar alias nonton bareng juga boleh lho. 

Semangat menebar kebaikan, karena berbuat baik itu mudah!

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

47 komentar:

  1. Waaahhhh adaaa aja ya inovasi bukalapak ini, pakai adain buka nonton segala.
    Anak-anak saya suka banget serial Nusa, bakalan sering bukain bukanonton nih buat liat si Nusa :)

    Fitur2 baru bukalapak juga banyak ya mba :)

    BalasHapus
  2. Wooow menarik ini! Aku baru tau dong kalau di bukalapak ada bukanonton, ngga perlu repot searching di situs pencarian lagi yak?
    Nussa & rara emang ngga boleh sampe kelewat episode nya!

    BalasHapus
  3. Bagus nih! Semoga syiar islam makin meluas, makin masif diterima banyak orang, khususnya anak-anak, dan Bukalapak juga makin berkah karena membantu karya anak bangsa jadi lebih sukses di negeri sendiri. Aku pengguna BL sejak awal sih. Udah coba marketplace lain tapi tetep aja balik lagi ke BL karena ownernya asli Indonesia dan alumni pelatnas kredibel yang sama dgn aku hehe.

    BalasHapus
  4. Bagus banget inovasinya, ada bukanonton segala. Semoga makin berkembang dan memotivasi dunia hiburan Indonesia memberikan tontonan yang baik dan sehat untuk anak-anak kita

    BalasHapus
  5. Waaa asyiknyaaaa bisa nonton Nussa di BukaNonton! Mayan buat yang nggak install YouTube di hp, nih! Anak2ku suka banget nonton Nussa :))

    BalasHapus
  6. ini serial kesukaan SID. Bangga banget Indonesia bisa membuat animasi dengan nilai-nilai Islam yang mudah dicerna seperti ini.

    BalasHapus
  7. Keren banget nih Bukalapak!

    Ini adalah salah satu cara yang baik dan bijak memerangi konten negatif
    Yup dengan cara berbagi konten positif!

    BalasHapus
  8. aku pernah beberapa kali ngikutin film nussa, tapi sekarang udah lama enggak. Aku setuju mbak, anak itu memang peniru ulung

    BalasHapus
  9. Wah pantes aja di video nussa skrg ada adv bukalapak. keren... nanti ada edisi ramadhannya ya. Mau coba nonton di Bukanonton aah...

    BalasHapus
  10. serial yang recommended banget pastinya. Gak hanya menghibur, tetapi juga ada nilai edukasi. Dulu anak-anak saya juga banyak belajar dari serial edukasi begini

    BalasHapus
  11. Wah keren ya sekarang di aplikasi marketplace seperti bukalapak pun bisa streaming video jadi gak perlu capek nonton di channel sebelah deh hehe

    BalasHapus
  12. Suka dengan film Nussa. Aska punya kaos officialnya. Dan tiap minggu rajin update cerita2 nya. Sampe hafal lagu2nya. Karya anak negeri jempolan deh!

    BalasHapus
  13. Aku seneng nih dengan kehadiran Nussa ini, jadi ada tayangan positif buat anak-anak. Sekarang lebih bagus lagi ya, kerja sama dengan Bukalapak :)

    BalasHapus
  14. BukaLapak asli anak negeri dengan berbagai potensi dan saat ini mendukung pendidikan serta kemajuan anak. Bener keren, apalagi tokoh nusa dan rara jadi tokoh baru dunia anak Indonesia.

    BalasHapus
  15. Memilihkan tontonan pun sebaiknya sebisa mungkin yang bisa dilihat kebaikannya, ya. Kadang-kadang, dari cerita fiksi pun bisa membentuk karakter nyata.

    BalasHapus
  16. Anak saya senang sekali sama Nussa ini.
    Senang karena Bukalapak akhirnya memahami kebutuhan orang tua dan anak dalam hal teknologi

    BalasHapus
  17. Wah asik dengan adanya Nusa maka pengetahuan mom dan anak bisa bertambah. Bisa jadi tayangan wajib di tonton saat bulan ramadhan

    BalasHapus
  18. Wah kami belum nonton Nussa nih, baru baca referensi dr temsn2 saja dan semua positif! Ok deh, mari luangkan waktu untuk nonton ini..

    BalasHapus
  19. Aku malah baru tahu nih Serial Nussa, langsung akukepoin wah ternyata animasi gitu ya bagus buat anak-anak. Baguslah Bukalapak mau bersinergi mendukung kreativitas anak bangsa.

    BalasHapus
  20. Bagus niihh...nah yg begini ini yg harusnya jadi tontonan anak Indonesia yaaa... Kehadiran Nussa bisa membantu anak2 utk memperhatikan bahwa melakukan kebaikan berdasarkan tuntunan Islami itu indah. Jadi ga cuma pada doyan main games aja dalam kesehariannya.

    BalasHapus
  21. Wah kerjasama yang bagus nih apalagi serial Nusa itu mengedukasi banget buat anak-anak ya dan yang terpenting karya anak bangsa juga.

    BalasHapus
  22. Hanya dengan menonton kita bisa menebarkan kebaikan. Keren banget ini Mba.
    Alhamdulillah ya dengan begini, semakin banyak yang dapat memtik hikmah setiap tontonan

    BalasHapus
  23. Makasih buka lapak. Keren banget inovasinya... Dukung terus animasi Indonesia

    BalasHapus
  24. Ini seriusan? Kok aku belum tahu yaa kalo ada bukanonton di bukalapak. :(

    BalasHapus
  25. Kagum sama inovasinya Bukalapak.
    Aku rasa, orang IT dipadukan dengan pengusaha itu menjadi kemajuan teknologi sendiri yaa ...


    Sukses selalu, Bukalapak.

    BalasHapus
  26. This is one lovely feature that we can get in Buka Lapak. I bet the kids would love it so much and watch them all

    BalasHapus
  27. Asik ya serial Nusa sudah ada di bukalapak. Anak2ku ngga pernah absen nonton Nusa di youtube. Malah sering ditonton berulang2...sampe aku ikutan hapal ceritanya.

    BalasHapus
  28. Sudah lama tidak berkunjung ke blog cantik ini. Banyak yg beda ya...serial ini jangankan anak anak kami orang Indonesia pun suka kok menontonnys di

    BalasHapus
  29. Keren nih Bukalapak. Bisa nonton Nussa. Kudu diapdet dulu nih aplikasinya. Biar anak-anak bisa nonton. Mereka suka dengan tokoh Nussa ini

    BalasHapus
  30. Aku sukaaa banget nonton Nussa dan Rara mbak. Animasi keren dan banyak pesan2 positif yg mengajarkan kita buat menjalani kehidupan sesuai sunah rosul.

    Aku suka nonton nemenin anak ibu yg baru umur 3 tahun. Mudah2n Serial Nussa ini bisa tayang jg di TV ya, biar anak2 Indonesia yg belum bisa akses internet bisa menikmatinya juga.

    BalasHapus
  31. bertambah lagi pilihan tayangan animasi anak asli Indonesia sungguh suatu kabar baik bagi orang tua, apalagi ada nilai2 islaminya

    BalasHapus
  32. Keren inovasinya, cocok untuk tayangan adik-adik ya

    BalasHapus
  33. Saking bagusnya sampai Nusa pun ada di fitur milik bukalapak. Beneran, aku gak khawatir kalau adek2ku di rumah nonton nih acara. Biasanya mereka pada buka youtube. Eh seharian nonton Nussa dan rara :D

    BalasHapus
  34. Nussa ini bagus banget animasinya. Hanya penasaran, kenapa gak NISSA yaaa hehe

    BalasHapus
  35. aku ga tau nussa, wkwkwk aku kudet amat ya. Bener emang tontonan anak harus jd tuntunan, karena anak itu peniru banget

    BalasHapus
  36. Senang juga e-commmerce yang hit ini mau terlibat juga dalam tontonan yang makin membuat animasi Indonesia dikenal.

    BalasHapus
  37. Asooooooy dong ada Buka Nonton nih di Bukalapak ya. Serial Nussa ini cucok ya buat anak2 Indonesia. Suka pusing kalo kecolongan dengan tontonan orang dewasa. Alhamdulillaah ada inovasi terbaru ini kudu kita dukung ya. Yuk lah ga sabar kepengen nonton bareng anak2 :D

    BalasHapus
  38. Bukalapak makin mantul aja ya mbak, pasti keren banget nih Buka Nontonnya. Mau liat2 ah serial Nusa nya. Buat direkomendasiin ke saudara

    BalasHapus
  39. Anakku sukaa mba nonton Nussa mba. Dan edukatif serta pas buat anak anak. Dan kayak gini harus kita dukung terus ya mba buat ada. Inovasi Bukalapak emang keren

    BalasHapus
  40. Waah Nussa, akhirnya ada tayangan anak yang mendidik dan wajib, bukan cuma anak yang seneng, ortu juga seneng banget..

    BalasHapus
  41. Anakku juga suka nonton Nussa, tapi di youtubenya belum nambah-nambah lagi ya episodenya. Wah harus nonton di Bukanonton nih.

    BalasHapus
  42. Au baru tahu soal BUka Nonton, tapi cuma ada di aplikasinya ya mbak? Soalnya selama ini kalau beli di BL terus trang msh lewat webnya aja.
    Nussa ini aku taunya malah dari tipi yang bahas soal halal2 living gtu hehe. Trus aku liat YT-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ampun banyak banget typonya, ngantuuukk wkwkwk ^_^v

      Hapus
  43. Meski udah dewasa saya juga suka dengan tayangan Nussa. penyajiannya menarik tapi juga penuh makna,semakin beragam pilihan untuk menyaksikan berbagai program di streaming bukanonton

    BalasHapus
  44. Wah asik yah bisa nonton nussa dibuka nonton kayanya seru yah tayangan yang mendidik ini

    BalasHapus
  45. Aku pun gemes banget sama Nussa n Rara... Bagus banget ini animasinya, ceritanya juga bisa nyentil ke orang dewasa. Boo n Mika pun suka, tiap ada episode baru selalu nonton. Sekarang udah ada di BukaNonton ya tiap Jumat. Jadi selalu nungguin Nussa baru, nih. So far episode favorit yang "Belajar Ikhlas" bikin terharuuu banget! Sama suka juga episode Rara makan bayam, suka aku bilangin ke anak-anak liat Rara tuh suka bayam biar sehat. Trus anak-anak nurut. Hahaha... :D

    BalasHapus
  46. Serial kesukaan si bungsu nih ..bagus ya edukatif tapi menghibur..

    BalasHapus

Instagram