Susu Bubuk Indomilk, Agar Anak Tinggi, Tangguh dan Tanggap

susu bubuk indomilk anak tinggi tangguh dan tanggap

Susu dengan nutrisi lengkap, susu dengan optinutri, susu dengan omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi dapat membantu anak tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap pelajaran.

Anak yang kekurangan nutrisi dapat berdampak buruk, seperti pertumbuhan terhambat, lemah imun, penglihatan yang bermasalah dan dampak panjangnya dapat mempengaruhi kemampuan belajar dan berkreativitas anak.


Dear Moms,

Berbicara tentang pertumbuhan anak, sudahkan kita memberikan nutrisi yang cukup pada anak?

Tahun 2018 kita dikejutkan dengan hasil Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan RI bahwa angka anak Indonesia yang mengalami stunting masih cukup tinggi.

Angka stunting di Indonesia sejak tahun 2014 hingga 2017 yaitu rata-rata 28% hingga 29,6%. Angka tersebut berada di atas batasan yang di tetapkan WHO yaitu 20%.

"Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama atau malnutrisi kronik. Stunting mengakibatkan seseorang anak bukan hanya sekedar tubuh pendek, juga memiliki gangguan kecerdasan".
susu bubuk indomilk anak tinggi tangguh dan tanggap

Dan awal tahun 2019 ini, dalam memperingati hari gizi nasional pada tanggal 25 Januari 2019, beberapa media online besar menyebutkan bahwa berdasarkan hasil penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal Internasional “8 dari 10 anak usia sekolah di Indonesia kekurangan DHA dan Omega 3”.

Sedih ngga sih moms, melihat kondisi kesehatan anak-anak generasi bangsa kita dalam posisi yang mengkhawatirkan? Lalu apa yang bisa kita lakukan sebagai seorang Ibu yang merupakan “center of family”?

Melihat kedua kondisi diatas, saya sangat sedih dan justru bertanya kepada diri sendiri, apakah saya sudah memberikan nutrisi yang cukup untuk anak-anak saya?.

susu bubuk indomilk anak tinggi tangguh dan tanggap


Mengingat kedua anak saya sudah melewati masa balita dan masuk usia sekolah, saat yang paling tepat untuk melihat dan mengamati apakah mereka termasuk anak yang kekurangan nutrisi atau tidak.

Saya penasaran dong, cari tahu adakah alat atau teknologi yang bisa membantu saya mengetahui, apakah anak-anak saya termasuk kekurangan nutrisi atau tidak.

Tahukah moms, setelah saya mencari informasi bahwa untuk mengetahui apakah anak kekurangan nutrisi atau tidak, bisa dilihat dari kesesuaian antara tinggi badan, berat badan dan usia anak lho.

Moms masih inget dengan KMS (kartu menuju sehat), itu lho kartu yang selalu kita bawa saat anak rutin ke posyandu, atau saat kita ke dokter anak, perawat tentu akan mengecek berat badan dan tinggi badan anak sebelum masuk ke ruang pemeriksaan dokter.

susu bubuk indomilk anak tinggi tangguh dan tanggap


Nah, jika berat badan dan tinggi badan anak tidak sesuai dengan usia anak, patut di waspadai ya moms. Biasanya petugas posyandu atau perawat rumah sakit akan memberikan informasi tentang kurva pertumbuhan anak kita.

Lain hal apabila moms tidak mendapatkan infomasi kurva pertumbuhan anak dari perawat, nah moms perlu lebih cermat lagi nih, perhatikan kurva pertumbuhan anak, jika kurvanya cenderung menurun dan berada di warna merah, jangan ragu untuk bertanya ke dokter anak ya moms.

Rekomendasi WHO Agar Anak Tidak Kekurangan Nutrisi

Moms, selain rutin mengecek tumbuh kembang anak melalui KMS, berikut adalah beberapa hal yang direkomendasikan oleh WHO agar anak kita tidak kekurangan nutrisi.
  • Inisiasi Menyusui Dini (<1 Jam Lahir)
  • IMD atau Inisiasi Menyusui Dini
  • ASI Eksklusif selama 6 bulan
  • Makanan pendamping ASI diberikan di usia 6 bulan sambil melanjutkan pemberian ASI
  • Berikan MPASI dengan tepat & benar
susu bubuk indomilk anak tinggi tangguh dan tanggap


Rekomendasi WHO  diatas bertujuan agar anak pada awal kehidupannya tidak kekurangan nutrisi. Orangtua diharapkan dapat memberikan kecukupan nutrisi anak pada awal kehidupan untuk mendukung masa depan anak.

Susu Dengan Nutrisi Lengkap

Moms, kecukupan nutrisi pada awal kehidupan anak yaitu usia o bulan dalam kandungan hingga 2 tahun memang sangat penting untuk kehidupan masa depan anak.

Tapi, jika moms tidak bisa memberikan ASI Esklusif selama 2 tahun karena alasan medis atau pemberian MPASI yang kurang maksimal, jangan khawatir ya, merasa bersalah boleh, tapi jangan larut dalam kesedihan.

Moms bisa memberikan susu dengan nutrisi lengkap yang dapat membantu anak tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap.

Kedua anak saya sudah diatas usia 5 tahun, jadi masih sangat perlu mendapatkan susu dengan optinutri yang penting untuk pertumbuhan mereka, karena isu stunting masih menghantui anak-anak generasi penerus bangsa.

Review Susu Bubuk

susu bubuk indomilk anak tinggi tangguh dan tanggap

Alasan utama saya memberikan anak-anak susu bubuk adalah karena susu untuk anak 4 tahun keatas lebih banyak dalam bentuk bubuk.

Anak pertama saya, sekarang duduk di kelas 2 SD, aktifitas di sekolah yang sangat padat menjadi konsen saya untuk memberikan susu sebagai pelengkap nutrisi hariannya.

susu bubuk indomilk anak tinggi tangguh dan tanggap

Kenapa saya memberikan susu bubuk Indomilk pada anak, karena susu bubuk Indomilk merupakan susu dengan nutrisi lengkap, susu dengan optinutri, susu dengan omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi dapat membantu anak tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap pelajaran.

Moms, siapa sih yang ingin anaknya tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap? Saya sih ingin anak saya tercukupi kebutuhan nutrisinya agar mereka tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap.

Anak-anak dirumah suka banget minum susu, mereka ngga pernah ketinggalan untuk minum susu sehari 2 kali, yaitu pagi sebelum berangkat sekolah dan malam sebelum tidur.

susu bubuk indomilk anak tinggi tangguh dan tanggap


Varian Susu Bubuk Indomilk

Moms, susu bubuk Indomilk OptiNutri ini menyediakan kebutuhan anak secara lengkap lho, jadi ngga perlu khawatir lagi tentang kebutuhan nutrisi anak.

Ada beragam varian rasa yang tentunya anak-anak suka.. yaitu coklat omega 3, instan omega 3 (bebas gula), dan full cream omega 3 (bebas gula). Kemasan Susu Bubuk Indomilk tersedia dalam bentuk 400g, 800g, dan sachet 37g.

Wah komplit banget yaaa.. Moms, untuk hasil maksimal, jangan lupa untuk memberikan susu indomilk kepada anak-anak sehari dua kali ya.
susu bubuk indomilk anak tinggi tangguh dan tanggap

susu bubuk indomilk anak tinggi tangguh dan tanggap
susu bubuk indomilk anak tinggi tangguh dan tanggap


--

Bagaimana moms, semoga informasi tentang pentingnya minum susu dengan nutrisi lengkap dapat membantu ya.. semoga anak-anak kita jauh dari kekurangan nutrisi apalagi stunting.

Yuk Moms, penuhi nutrisi anak dengan susu dengan nutrisi yang lengkap, susu dengan optinutri, nutrisi optimal yang mengandung omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi dapat membantu anak tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap pelajaran.

Salam hangat,
Elly Nurul

#SusuBubukIndomilk #TinggiTangguhTanggap

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

40 komentar:

  1. Waoooo, susu indomilk kesukaan anak saya, trus pak su juga jadi suka, gegara bulan kemaren saya cari susu yang biasa kami pakai tapi harganya selangit, jadiny milik indomilk yang lagi diskon, eh ga taunya malah jadi suka ama susu tersebut :)

    BalasHapus
  2. Anakku suka nih susu bubuk indomilk krn rasanya yang menurut dia pas dibanding susu bubuk brand lain.

    BalasHapus
  3. Susu bubuk Indomilk ada kandungan DHA-nya ya mba?noted banget nih soalnya aku kemarin galau juga ga semua susu mengandung DHA :) jadi pengen stock susu bubuk Indomilk kalau sekarang anakku masih suka UHT Indomilk mba

    BalasHapus
  4. susu emang baik buat kesehatan yaa, anak2 aktif memang baiknya minum susu, tapi kadang anakku ada yang ga doyan susu, dan alergi sama susu.

    BalasHapus
  5. Aku juga miris dengernya, Mba. Kalo bangsa kita termasuk negara dengam angka penderita stunting tertinggi di dunia. Sedih deh. Semoga dengan pemberian susu pada anak-anak dan ibu hamil/ menyusui bisa mengurangi angka stunting ini ya :)

    BalasHapus
  6. Anak sulung ku usianya sudah hampir 10 tahun, masih minum susu bubuk jg mbak.

    BalasHapus
  7. stunting, darurat DHA benar-benar jadi PR ya Mbak, hikss sedih banget sih Indonesia yang kaya ini sampai malah masuk dalam negara yang memprihatinkan dalam hal kesehatan ini, hiksss.

    semoga anak-anak kita tercukupi gizinya ya Mbak.
    Si Kakak ini cuma suka susu UHT ajah, paling susah deh diajak minum susu bubuk padahal kandungan susu bubuk lebih kaya kan ya? :)

    BalasHapus
  8. Yeay ntar si kakak minum susu bubuk Indomilk ah, memang dari beberapa brand saya senang dengan Indomilk mbak dan tentunya harganya cukup terjangkau.

    BalasHapus
  9. KMS selalu jadi pegangan saya waktu anak-anak masih kecil. Biar saya tetap peduli dengan asupan gizi termasuk susu

    BalasHapus
  10. Ini susu saya waktu dulu kecil, tapi sekarang anak" lebih suka yg uht mba...

    BalasHapus
  11. Salah satu produk andalan buibu nih. Anakku juga suka indomilk mba tapi karena dia masih di bawah 3 tahun, dia sukanya yang UHT sekali minum hehe. Emaknya juga doyan sii :))

    BalasHapus
  12. Susu indomilk juga kesukaan anak saya mbak. Dulu saya tidak tuntas memberikan Asi kepada anak karena kurang edukasi ditambah padatnya jadwal kegiatan... Akhirnya saya beralih ke sufor. Beruntungnya ada Indomilk yang setia menemani hari2 ansk saya... Alhamdulillah gizinya terpenuhi dan anak saya tumbuh sehat.

    BalasHapus
  13. Ini susu kesukaan saya dari dulu terus menurun ke anak saya deh walau sesekali minum susu uht indomilk, rasanya emang enak dan gizinya pun bagus

    BalasHapus
  14. Anak saya suka indomilk juga mba. Tapi prefer produknya yang UHT. Dua2nya kurang suka susu bubuk he he. Tapi yang penting ada asupan susu selain yang utama juga makanannya

    BalasHapus
  15. Anakku suka minum susu Indomilk yang coklat, mba. Kalo minum itu minta nambah terus. Hihihii

    BalasHapus
  16. Salah satu susu yang disukai anak-anakku nih. Enak katanya. Dan aku juga suka lho. Hehehe... menunjang banget buat anak untuk aktif, ya. Gizinya pun pas.

    BalasHapus
  17. Anak yag kekurangan nutrisi bukan hanya berdampak pada kesehatannya aja ya tapi tumbuh kembang dan kecerdasannya. Anakku juga minumnya indomilk nih

    BalasHapus
  18. Susu itu memang camilan bernutrisi paling bagus buat anak, menurutku :D
    Eh, aku baru tau kalau indomilk ada yang bubuk. Anak2ku minum indomilk jg tapi yang UHT :D
    Suka semua sih mulai dr yg plain, coklat, dll :D

    BalasHapus
  19. Keluargaku juga suka minum indomilk mba
    meski sudah nggak ada anak kecil tapi kami konsumsi yang umum
    enak dan nambah kuat

    BalasHapus
  20. Wah variannya ini akan membawa keistimewaan karena kita bisa membeli indomilk sesuai isi kantong. Mau sachet ataupun ukuran gede.

    Yang penting anak bisa minum susu dan terpenuhi gizinya

    BalasHapus
  21. Mpasi anak-anakku dulu aku bikin sendiri, jadi semua bahannya insyaa Allah masih fresh dan selalu komplit kandungannya. Sayurnya aja aku ganti-ganti, kalo protein tempe tiap hari aku tambahkan meski udah ada protein hewani. Nah kalo susu ini anak-anak dari kecil konsumsinya cukup banget, wong nggak mau lepas susu. Sekarang aja masih meski sesekali dan minumnya yang udah siap diminum. Kalo waktu kecil sama juga susu bubuk seperti Indomilk gini

    BalasHapus
  22. Seneeng Indomilk vanila jugaa...
    Sebenarnya anak-anak senang semua susu, alhamdulillah.

    Selama yang dimakan bergizi dan baik, akunya yang semangat memberikan.

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah ya anaknya cucok meong sama susu bubuk indomilk.
    Minuman bergizi dan enak untuk anak.

    BalasHapus
  24. Kalau denger Indomilk aku jadi inget lagunya "susu indomilk susu untuk kita semua " hehe. Btw komplit ya kandungannya.

    BalasHapus
  25. Selain bikin anak jadi tinggi, dan tanggap. Indomilk ini rasanya juga enak lho kak. Aku aja suka hehe

    BalasHapus
  26. Nutrisi dari susu bubuk indomilk ini lengkap banget ya mbak. Boleh juga nih saya cobakan ke si kecil tapi nggak sekarang sih soalnya dia masih ASI.

    BalasHapus
  27. Ashiaapp.. aku juga memberikan anakku susu ini. untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisnya

    BalasHapus
  28. Anakku kurang suka minum susu nih kak, kira kira ada tips ga sih kak supaya asupan nutrisi nya bisa tetap terjaga?

    BalasHapus
  29. Aku juga sediakan susu bubuk Indomilk nih di rumah untuk anak lananh. Meskipun udah jarang mimik susu, tetap secara berkala kubuatin susu.

    BalasHapus
  30. Senang ya kalau kita bisa kasi asupan terbaik buat menunjang tumbuh kembang, kecerdasan dan kesehatan anak.

    BalasHapus
  31. Anak-ankku tuh pecinta susu mba.. pokoknya kalau pagi or malam pasti minum susu

    BalasHapus
  32. Saya belum coba yang susu bubuk Indomilk, biasanya cair. Penasaran banget [erngen coba da yang cair enak serta pas rasanya. di rumah kami 'kan tak punya kulkas, jadi rada susah juga jika beli UHT Indomilk kemasan besar, harus segera habis dalam sehari untuk Palung dan mamahnya.
    Adanya susu bubuk Indomilk yang dilengkapi Omega 3 akan praktis bagi kami. Bapak Palung pun bisa ikut cicip, he he.
    Semoga bulan April bisa segera ke roserba langganan di kecamatan. Stok susu ukuran besar agar tak perlu bolak-balik ke kecamatan karena cepat habis. Lagipula ukuran besar praktis dan lebih hemat dari segi harga.
    Pengen pilih full cream plain agar kami gemuk, hi hi. Palung makannya dikit mulu, jam tertentu baru mau makan banyak. Itu pun harus dengan menu kesukaannya. Adanya susu bubuk Indomilk bisa membantu banget agar Palung tak kekurangan nutrisi.

    BalasHapus
  33. Wahhh baru tahu nih ada indomilk bubuk, selama ini hanya minum yang cair soalnya, hehehe :)

    BalasHapus
  34. Anakku suka minum susu, Mba. Dalam sehari bisa minta beberapa kali dibuatin susu atau minum susu UHT cair. nanti mau coba cari yang indomilk bubuk ini ahhh :)

    BalasHapus
  35. Anak-anakku juga masih minum susu. Semoga anak-anak kita bisa tumbuh sehat bebas stunting.

    BalasHapus
  36. Anakku suka minum susu, sekarang udah susu UHT. Aku bawakan bekal ke sekolah.

    BalasHapus
  37. Ingay KMS, aku jadi ingat anakku dulu cuma sering ditimbang BBnya aja sama DSA. Pas sekalinya kena TB, kena DSA lain, habis lah saya kena omel kenala nggak merhatiin tolak ukur tumbub kembang fisik anak yang lain.

    BalasHapus
  38. Wah ini susu kesukaan anakku..sekarang lebih sering pke yg uht lbh praktis sih..hehe

    BalasHapus
  39. Kek sekarang nih, saya merhatiin banget grafik pertumbuhan anak saya, baru 3 bulan sih, tapi kan dipantau sejak dini ya..hehe

    BalasHapus
  40. ternyata banyak juga ya kak manfaat dari susu bubuk indomilk ini untuk anak, thanks buat informasinya ya ;)

    BalasHapus

Instagram