Jangan Biarkan Batuk Berdahak Menjauhkan Kamu Dari Orang Tersayang

jangan biarkan batuk berdahak menjauhkan kamu dari orang tersayang

Saat batuk berdahak, kita takut dekat dengan orang-orang tersayang, takut mereka tertular. Akhirnya menjauh dari orang tersayang menjadi pilihan.




Agar bisa tetep dekat dengan orang tersayang, seperti, keluarga, anak dan sahabat, Moms bisa mengkonsumsi Obat yang mengandung bahan utama Bromhexine, yaitu untuk melepaskan, mengencerkan dan mengeluarkan dahak.


Dear Moms,

Secara keseluruhan negara kita sedang memasuki musim hujan, nah masa peralihan musim ini disebut dengan masa pancaroba, dan tidak sedikit membuat banyak orang yang jatuh sakit.

Batuk merupakan penyakit yang sering terjadi pada masa pancaroba. Untuk itu,  Moms sebagai “center of family” dirumah, tentunya harus menjaga kesehatan diri dan keluarga agar penyakit batuk tidak menyerang Moms atau anggota keluarga dirumah.

Tahukah Moms, bahwa 1 diantara 3 orang di Indonesia mengalami batuk berdahak dalam 3 bulan terakhir lho!, hayoo Moms ngaku siapa yang batuk berhadak dalam dalam 3 bulan terakhir?.

Saya awal tahun 2019 mengalami batuk berdahak dong.. ish beneran ngga enak banget deh, aktivitas jadi terganggu dan yang paling bikin kesel tuh, aku jadi menjauh dari anak-anak, karena takut mereka tertular hiks.. padahal biasanya aku lengket banget sama anak-anak dirumah.

Moms, setuju ngga sih, kalo kita lagi batuk, maunya pengen cepet sembuh? kalo bisa 3 hari aja batuknya. Saat batuk berdahak, memang ya perlu sedia obat batuk dirumah yang mampu mengalahkan batuk berdahak, agar batuk bye!

Jangan Batuk Berdahak Jauhkan Yang Dekat

Moms, kenapa saya paham tentang penyakit yang sering menyerang saat masa pancaroba, karena saya mendapatkan informasi tersebut saat saya menghadiri edukasi kesehatan bersama Bisolvon dengan tema “Jangan Batuk Berdahak Jauhkan Yang Dekat” pada tanggal 25 Januari 2019 di Kemang, Jakarta Selatan.

Menurut Mba Adisty Nirmala, Head of Marketing Sanofi Indonesia, kegiatan ini dilakukan untuk terus mengedukasi masyarakat untuk menjadi lebih baik lagi dari sisi kesehatan, dan menjadikan Bisolvon sebagai solusi untuk batuk berdahak.

jangan biarkan batuk berdahak menjauhkan kamu dari orang tersayang
 Mba Adisty Nirmala, Head of Marketing Sanofi Indonesia


Karena Bisolvon diproduksi oleh perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan sudah melayani masyarakat Indonesia selama puluhan tahun. Jadi, Moms tidak perlu khawatir akan kualitasnya, karena memang sudah terbukti efektif mengobati batuk berdahak.

Selain perjelasan tentang tujuan edukasi kesehatan bersama Bisolvon, hadir juga beberapa narasumber untuk membahas seputar kesehatan keluarga pada masa pancaroba, yaitu:
  • Mega Valentia, Bisolvon Brand Representative
  • Dr. Riana Wijaya, Sanofi Medical Expert
  • Amallia Sarah, KOL Family
jangan biarkan batuk berdahak menjauhkan kamu dari orang tersayang
Narasumber Talkshow: Amallia Sarah, KOL Family, Dr. Riana Wijaya, Sanofi Medical Expert dan Mega Valentia, Bisolvon Brand Representative


Masa Pancaroba dan Batuk, Apa Hubungannya?

Sebeneranya ada ngga sih hubungannya masa pancaroba dengan batuk? Menurut Dr. Riana Wijaya, Sanofi Medical Expert, bahwa saat masa pancaroba, batuk cenderung menyerang, jadi memang ada hubungannya antara masa pancaroba dengan batuk, kenapa, karena:
  • Cuaca tidak menentu, tiba-tiba panas lalu turun hujan, perubahan cuaca ekstrim tersebut yang menyebabkan tubuh menjadi harus beradabtasi lebih cepat
  • Suhu dan kelembaban membuat virus dan bakteri mudah berkembang
  • Daya tahan tubuh lemah, bisa memudahkan seseorang terserang penyakit
  • Kuman gampang menyerang, apalagi jika tinggal satu rumah, berbicara dalam jarak dekat bisa menularkan batuk

Batuk Berdahak Menjauhkan Yang Dekat?


“Batuk berhadak dapat menjauhkan yang dekat” saya setuju banget dengan pendapat Mba Mega Valentia, Bisolvon Brand Representative, karena memang ya saat kita sebagai Ibu sedang batuk apalagi batuk berdahak, jadi susah mau cium-cium anak-anak, justru menjauh dari anak agar mereka tidak tertular.

Begitu juga saat di kantor, duh ngga asik banget deh, komunikasi dengan rekan kerja jadi terbatas, bahkan kalo bisa jauh-jauh atau ngga masuk kerja deh.. kalo ada meeting atau acaranya, maunya batalin semua meeting dan acara.. sebel, kalo bisa menjauh deh dari batuk berdahak.

jangan biarkan batuk berdahak menjauhkan kamu dari orang tersayang

Saat Batuk Berdahak Menyerang

Siapa Moms yang suka mengabaikan batuk? terkadang kita sering mengabaikan batuk, sebenarnya virus itu sudah ada dan sudah bisa menyebar ke orang lain saat batuk menyerang lho Moms.

Jadi menurut Mba Mega Valentia, kenapa harus ditunda untuk pengobatan, karena musim pancaroba daya tahan tubuh menurun, disarankan ketika batuk langsung mencari pengobatan.

Bisolvon sebagai ahlinya obat batuk, memiliki rangkaian produk yang lengkap lho Moms, mulai dari anak-anak dan orang dewasa untuk mengalahkan batuk berdahak. 

Jadi, jika batuk berdahak menyerang keluarga, sudah pasti untuk meredakan batuk berdahak dengan Bisolvon.

Bisolvon Atasi Batuk Berdahak

Bisolvon sebagai obat batuk berdahak, mengandung bromhexine, kandungan ini yang menjadi pembeda antara  Bisolvon dengan yang lain. Bisolvon juga memiliki keunggulan lain, yaitu :
  • Varian lengkap untuk seluruh keluarga.
  • Terdaftar di badan BPOM
  • Telah teruji klinis
  • Rekomendasi pada ahli, sudah di Indonesia 45 tahun, bisolvon menjawab permasalahan batuk di Indonesia

Varian Bisolvon

Moms, varian Bisolvon ini sangat lengkap, jadi jika ada anggota keluarga yang batuk bisa menggunakan Bisolvon sesuai dengan kebutuhan, yaitu:
  • Bisolvon Ekstra, berfungsi mengencerkan den mengeluarkan dahaknya, 10 ml
  • Bisolvon Kids, rasa stroberry untuk anak
  • Bisolvon Tablet, simpel dan praktis karena bisa langsung masuk kantong
  • Bisolvon solution, bebas gula untuk penderita diabetes
jangan biarkan batuk berdahak menjauhkan kamu dari orang tersayang

jangan biarkan batuk berdahak menjauhkan kamu dari orang tersayang

Tempat Pembelian Bisolvon

Moms, rangkaian produk Bisolvon, sudah bisa didapat di Apotek terdekat, Guardian, Watson dan Indomaret

jangan biarkan batuk berdahak menjauhkan kamu dari orang tersayang

Tips Tetap Sehat di Masa Pancaroba

Moms, mau kan tetap sehat di masa pancaroba? berikut adalah tips tetap sehat di masa pancaroba dari Dr. Riana Wijaya yang merupakan Sanofi Medical Expert, yaitu
  • Menjaga kebugaran, untuk mempertahan daya tahan tubuh, tetap berolah raga, minum vitamin
  • Menjaga pola makan, sesuai anjuran banyak sayur banyak buah,
  • Minum air putih yang banyak, minimal 2 liter atau 8 gelas perhari
  • Jaga kesehatan tubuh terhadap musim hujan, bawa payung, Memakai Masker, untuk melindungi diri sendiri dan orang lain
  • Menjaga kebersihan lingkungan, waspada dengan demam berdarah, bersihkan rumah sesering mungkin

jangan biarkan batuk berdahak menjauhkan kamu dari orang tersayang
Tips tetap sehat di masa pancaroba dari Dr. Riana Wijaya yang merupakan Sanofi Medical Expert


Pertanyaan Seputar Batuk Berdahak


Banyak pertanyaan seputar Batuk Berdahak, semoga pertanyaan-pertanyaan ini bisa mewakili pertanyaan dari Moms juga yaa..

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mengkonsumsi Bisolvon

Jika minum obat, pasti pertanyaanya adalah, obat diminum sebelum makan atau sesudah makan? Nah, Bisolvon ini boleh dikonsumsi sebelum makan lho moms, kecuali, jika ada orang yang memiliki riwayat sakit maag, jadi harus makan terlebih dahulu.

Apakah Orang Yang Memiliki Penyakit Darah Tinggi Bisa Mengkonsumsi Bisolvon

Apakah orang yang memiliki riwayat penyakit darah tinggi, boleh mengkonsumsi Bisolvon? Menurut Dr. Riana Wijaya, tidak ada study yang meng-kontraindikasi kan Bisolvon dengan penyakit darah tinggi.

Batuk yang terjadi pada penderita darah tinggi, kemungkinan karena ispa atau efek samping dari obat darah tinggi. Batuk karena ispa, tentu diberikan obat pengencer dahak.

Penderita darah tinggi tetap bisa mengkonsumsi obat darah tinggi, untuk menghindari darah tinggi terjadi, ada beberapa kandungan obat yang tidak boleh pasien darah tinggi. Bisolvon aman untuk penderita darah tinggi dan tidak ada

Kapan Pemberian Obat Batuk Ketika Anak Sakit

Normalnya ketika anak sudah batuk, ya harus di obati, karena jika tidak cepat diobati akan menimbulkan penyakit lain seperti radang tenggorokan.

Jadi Moms, jika anak batuk, segera di obati dengan obat batuk ya untuk mengencerkan batuk berdahaknya.

Kapan Harus Membawa Anak ke Dokter

Moms, jika anak sakit dengan ciri-ciri sebagai berikut ini, jangan tunggu lagi ya moms, segera bawa anak ke Dokter ya untuk mendapatkan pertolongan medis, karena jika sudah menyerang ke paru-paru maka akan susah pengobatannya.
  • Deman diatas 38 dc, khawatir terkena infeksi bakteri
  • Dahak putih hingga kehijauan
  • Nafas sesak, sehingga anak ngga mau makan ngga mau tidur

Saat Keluarga Batuk, Lakukan Hal ini

  • Minum Vitamin
  • Pakai Masker
  • Obatkan supaya cepat sembuh

Batas Penggunaan Obat Batuk Yang Sudah Dibuka

  • Disarankan sekali pakai,  jika dosis 60 ml, seharusnya pengobatan habis dalam 2 hari dan jika 120 ml,  3-4 harus sudah habis
  • Jika belum habis, biasanya ada dosis yang terlewatkan nih moms, jadi dalam minum obat juga harus tertib dan displin ya moms, 10 ml ya 10 ml jangan dikurangi, agar obat dapat maksimal bekerja.
  • Hindarkan menyimpan obat dalam waktu lama, karena kita tidak tahu kondisi sekitar penyimpanannya, bisa terkontaminasi dengan hal-hal yang lain.

Waktu Ideal Minum obat

Moms, waktu ideal minum obat batuk adalah per 8 jam, biasanya ngikutin jadwal makan, setiap sesudah makan, yaitu pagi hari, siang hari dan malam sebelum tidur

--
jangan biarkan batuk berdahak menjauhkan kamu dari orang tersayang
 Jangan biarkan batuk berdahak menjauhkan kita dari orang tersayang


Jadi Moms, sudah jelas ya betapa tidak menyenangkannya saat batuk berdahak. Jadi kita tidak boleh menghilangkan momen bersama orang tersayang hanya karena batuk berdahak.

Jangan tunggu lama-lama ya Moms, yuk kalahkan batuk segera, agar kita bisa kembali dekat dengan keluarga.

Saat batuk, segera cari pengobatan, jangan biarkan batuk berdahak menjauhkan kita dari orang tersayang, dan semoga kita semua senantiasa tetap sehat di masa pancaroba yaa.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

40 komentar:

  1. Iya saya dan keluarga kalau batuk ya ampun lama banget mau sembuhnya. Kadang kami juga punya anggapan kalau ada yang batuk jangan dekat dekat takut nanti ketularan. Andai punya info obat batuk yang tepat pastinya hal itu tidak akan terjadi ya

    BalasHapus
  2. Iya ya musim pancaroba gini bukan hanya asupan makanan yang dijaga tapi juga biar nggak kena flu pilek dan batuk. Aku udah lama akrab sama
    obat batuk ini.

    BalasHapus
  3. Jangan mau kalah dengan batuk ya kak... Bisolvon membantu semua masalah yang berasal dari batuk. cocok untuk semua anggota keluarga dan wajib disediakan di kotak obat

    BalasHapus
  4. Huhu... iya banget, batuk bikin aku sering menjauh dari anak-anak. Takut mereka ketularan. Jadinya kalo batuk, aku langsung buru-buru cari obat. Biar cepet sembuh. Dan Bisolvon ini, salah satu yang cocok ngobatik batuk yang selama ini kena ke saya.

    BalasHapus
  5. aku sbnrnya jrg batuk, tapiii sekalinya batuk suka lama mba :(. jd bisa berkali2 ke dokternya. makanya sebisa mungkin aku ga ngelakuin hal2 yg bikin batuk kambuh. wkt itu pernah diksh bisolvon ini ama dokterku. tp krn batukku juga udh lama, ditambah ama antibiotik juga.

    BalasHapus
  6. Anakku juga lagi batuk pilek nih, berdahak juga. Bisa jadi referensi milih obat batuk nih, TFS mba..

    BalasHapus
  7. aku tuh sering bingung cari obat batuk untuk anak. Karena kadang nggak harus yang dikit2 ke dokter juga pengennya. tapi diobati dulu dengan obat yang bisa dibeli di apotik. Sekarang jadi punya alternatif merek obt batuk nih, pakai bisolvon

    BalasHapus
  8. Bagiku emang penting kalau nyiapin obat-obatan di rumah, apalagi kalau perubahan musim. Banyak banget orang yang terkena demam, batuk dan pilek. Keren ya acaranya Bisolvon, bisa mengajak para orangtua tanggap terhadap pengobatan di cuaca yang tak menentu ini.

    BalasHapus
  9. Iya mbak, pengalaman kalau batuk emang gampang banget nularnya. Jd emang kalau kita batuk kudu lekas diobati ya.
    Musim pancaroba gini emang rawan penyakit jd kudu nyiapin fisik jg makan terarur, istirahaty teratur buat mencegah penyakit.

    BalasHapus
  10. Anakku langganan banget batuk huhuh kujadi sedih, apalagi sekarang musimnya ga asik yah ga jelas jadi mudah sakit

    BalasHapus
  11. Nggak enak banget Yang namanya sakit batuk selain tenggorokan gatal sekali juga perut keram apalagi bagi orang disekitar kita akan berisikan kita karena batu kita

    BalasHapus
  12. Pokoknya batuk itu ribet deh kadang nggak tega kalau anak batuk Kasian capek.

    BalasHapus
  13. Aku sekarang lagi kena batuk, emang bener ya cuacanya lagi jelek banget, bikin badan langsung ngdrop. Sampai anak-anakku juga sakit. Penting banget ini tipsnya mom

    BalasHapus
  14. Bene Mba Elly, paling sebel kalo udah batuk, deh.. Aku ada alergi juga jadi kalo batuk suka lama.. Nah, kalo batuk berdahak juga sama tuh gak enak banget, rasanya pingin ngeluarin semua dahaknya.. Jadi emang lebih baik sekali buka sekali pakai ya.. Dosis yang tepat berarti penting ya.. Reminder nih buat akuu..

    BalasHapus
  15. Perlu bnget ya jg kesehatan buar gk kena batuk dimusin pancaroba untungnya udah Ada bisolvon

    BalasHapus
  16. Kalau batuk emang mengganggu sekali, biasanya sampai dada sesak dan badan ngedrop. Kerjaan jadi terganggu juga, kadang suka sungkan sama orang sekitar kalau lagi batuk. Takut nularin, nah kalau berdahak mengganggunya tuh suaranya itu loh ga merdu sama sekali. Thanks infonya mbak.

    BalasHapus
  17. batuk sering bikin kesel karena sangat mengganggu, nggak hanya diri sendiri, tapi juga orang lain.

    BalasHapus
  18. Paling gak enak memang kalau lagi batuk rasanay tersiksa apalagi kalau harus ada jarak sama anak-anak ya

    BalasHapus
  19. Ya ampun aku sering bgt nyimpen obat lama2 bisa seminggu lebih. Pdhl harusnya langsung dihabiskan dlm bbrp hari yaa

    BalasHapus
  20. Sakit yang cepet menular salah satunya batuk dan pilek. Ini baru aja sembuh dari batuk, seru ah batuk ya giliran.
    Wah, menarik nih ada bisolvon solution khusus untuk penderita diabetes.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah disini udah anget nih mba pasca polar vortex melanda. Jd batpil pun mulai membaik. Semoga pancaroba di indonesia juga ya ... kl pun batuk2 tinggal ambil bisolvon biar kelar batuknya

    BalasHapus
  22. Beda ya dengan obat batuk lainnya, diminum sebelum makan. Karena kan umumnya diminum setelah makan.

    Di sini juga sering hujan, Mbak, gerimis tipis-tipis tapi awet. Makanya biar nggak mudah kena flu dan batuk, khususnya anakku, kalau tidur selalu kupakaikan kaos kaki, mbak. Kalau keluar rumah juga.

    BalasHapus
  23. Aku kadang2 juga kena batuk berdahak. Paling bikin cape itu waktu malam karena susah tidur. Yang dewasa aja lelah apalagi anak2 ya. Kudu banget sedia obat batuk

    BalasHapus
  24. Aku kemaren kena flu, trus nularin bayik. Setelah itu batuknya rada parah, eeh anak2 kena juga. Duh sedih bgt rasanya jadi penyebar virus ke anak sendiri. Padahal udah rajin cuci tangan, maskeran juga.

    Kudu banget beli bisolvon ini sih 😅

    BalasHapus
  25. Oiya ya, kalau pas salah satu anakku batuk pasti aku melarangnya dekat-dekat ke anak yang lain, dengan alasan biar enggak ketularan. Kesian juga kan ya, padahal biasanya mereka main bareng. Selain menjaga kesehatan selama musim pancaroba ini, kudu sedia obat batuk yang recommended deh, ya kayak Bisolvon ini.

    BalasHapus
  26. Iya ya mbk, baru terpikir juga nih aku, kenapa kalau musim pancaroba yang paling sering datang itu batuk. Ternyata emang ada keterkaitannya ya mbk. Duh makasih loh udh share ilmu kece dr kegiatan bareng bisolvon ini.

    BalasHapus
  27. Aku lagi sering batuk juga nih, mba. Bisolvon kudu ada nih di rumah utk p3k. Aku sampe sesek nafas gitu. Tp enaknya ke dokter langaung aja apa ya

    BalasHapus
  28. Deuh beneran sedang musim ya..saya aja kena nih, di rumah jg ada anak yg kena jg...harus doping makanan sehat bergizi dan vitamin nib

    BalasHapus
  29. Aku baru tahu Bisolvon memiliki obat batuk khusus untuk penderita diabetes. Biasanya aku kalo menyimpan obat batuk di lemari obat. Aman dari sinar matahari dan tersimpan sendiri nggak nyampur dengan bahan makanan

    BalasHapus
  30. Kemarin pernah kena battuk-batuk kak, berdahak lagi.. tp belum tau Bisolvon. Ternyata ini obat batuk berdahak yah, noted nih mba. Apalagi mengonsumsinya aman yah

    BalasHapus
  31. foto di booth bisolvonnya keren mbak.. *eaa salfok, haha
    Bisolvon Kids yang rasa stroberry itu bisa untuk anak usia berapa ya?
    anakku baru aja sembuh flu dan batuk, kasian.. tidur malemnya keganggu, bisa kebangun karena batuk :(

    BalasHapus
  32. Di musim pancaroba kayak sekarang ini anak-anak emang jadi lebih gampang tertular batuk ya. Makasih sharing tipsnya ya, mbak..

    BalasHapus
  33. Wah makasih infonya Mba Elly. Sekarang jadi tau deh, kalo sakit batuk berdahak, langsung minum Bisolvon aja ya.

    BalasHapus
  34. Batuk berdahak emang gatal bgt fan gak enaken bgt batuknya klo pas lg ada org lain, apalagi org tersayang. Pengen dekat khawatir tertular. Noted bgt nih Mba dimusim pancaroba kyk gini

    BalasHapus
  35. aku juga kalua batuuuuk sebeeeel bangeeet deh! Soalnya pasti jadi beruntun di rumah karena ketularan. Cuma memang anak-anakku asthmatic jadi obat batuknya harus sesuai

    BalasHapus
  36. Kalau batuk dan flu itu nyiksa banget deh ga nyaman tidur apalagi musim pancaroba gini mudah banget terserang penyakit itu. Untung ada bisolvon ya cepat redakan batuk berdahak.

    BalasHapus
  37. Aku juga suka melarang anak-anak untuk gak dekar-dekat sama teman yang sakit.

    Tapi yaa..ga bisa juga kan yaa..

    Jadi,
    Selalu sedia obat Bisolvon di kotak obat.

    BalasHapus
  38. Nah itu dia kalo udah kena batuk berdahak jadi sedih ya mbaa. Alhamdulillah ada bisolvon sekarang lega.

    BalasHapus
  39. Pengalaman pribadiku, batuk berdahak butuh waktu panjang buat mengobatinya, sampai kadang ganti-ganti obat, ahaha, trus akhirnya nyerah, nggak diobati. Belum pernah coba minum Bisolvon sih

    BalasHapus
  40. Iya nih. Awal tahun udah masuk masa pancaroba yang cuacanya ga menentu seperti hatinya si dia ke aku. huhuhu..

    Btw aku juga lagi batuk sih tapi batuk kering. Ada produk dari Bisolvon kan untuk jenis batuk ini?

    BalasHapus

Instagram